Saturday 8 December 2012

Tomcat Goes to Public

Seperti apa yang pernah gue sampaikan sebelumnya kalo nanti akan ada note tentang Tomcat,,,,,yups,,inilah saatnya

Here we go!!!!!!


Dimulai pada akhir september tahun ini, gue, si pet, jung, minah, kimonk, kunti, han, afaf, dan mado ngumpul lagi setelah 3 bulan nikmati liburan sepuasnya sampe keriting di kampung halaman masing - masing.
Seperti biasa, tempat kita ngumpul itu adalah kamar kos nya si jung. Disana kita biasa berantakin segala macam, kaya acak - acakin sprei kasur, lempar bantal kesana kemari, nge'gosip dan yang paling utama + ga boleh dilupakan adalah ngabisin makanan yang ada dikamar si jung.
Yah,,,gue tau gimana perasaannya si jung yang mendapat perlakuan seperti ini, terutama dari gue dan si pet yang selalu bikin kamar si jung ancur berantakan.

Awal oktober kita udah mulai sibuk sama kuliah, dan setelah beres jam kuliah seperti biasa kita beli makan siang dibungkus ditempat biasa kita beli dan makan rame - rame di tempat si jung.
Siang itu dateng si gil, salah satu temen seangkatan yang sempat cuti kuliah selama setahun. Dia bilang kalo ma lanjut kuliah dan secara akademik dia jadi junior kita.
Besok nya, pas kita lagi kumpul di lobby bahas soal laporan praktikum. Datang si gil dan langsung gabung. Dia yang baru selesai kuliah pagi itu langsung bilang dan cerita kalo ternyata nama - nama kami sangat sounding dikalangan junior dan kampus, terutama si pet. Iyalah gimana ga terkenal, sesuai dengan note yang menceritakan gue, si jung dan si pet sebelumnya. Terlebih kita ternyata mampu praktikum sendiri ke KBRI Beijing dan KBRI Bangkok tanpa bimbingan kampus sedikit pun ditambah kami juga dapat banyak informasi mengenai hal apapun disana.
Lanjut,,,,,,, Besok nya ternyata banyak junior yang heran kenapa si gil yang baru masuk kuliah tapi udah bisa nongkrong bareng kita, itu juga berdasarkan cerita si gil. Sebenernya kita ga membatasi dengan siapa kita bergaul asalkan bisa sepemahaman dan ga pecicilan. Namun sayang nya, hampir keseluruhan mahasiswa dikampus itu yang pecicilan semua, minim pengetahuan tapi sok aktif dan banyak gaya. Maka nya dari situ, kita gak terlalu suka dengan suasana kampus dan dari situ juga banyak mereka yang ingin bergabung dengan kita tapi segan untuk bergabung dan menilai kita ini sekelompok orang yang sulit untuk ditembus.
Dengan masuk nya si gil, genap jumlah kita jadi sepuluh orang dengan sifat, sikap, pikiran dan mulut yang berbeda tapi bisa menyatu dan melengkapi.
Kenapa ada "mulut"? karena kita semua ini mempunyai kelebihan yang sangat lebih dala berbicara. Seperti gue, si pet dan si gil yang suka menghina yang lain. Tapi dibanding si gil, gue dan si pet ini masih punya hati untuk menghina. Si gil terkenal dengan hinaannya yang sangat tajam dan menusuk. Sangat bertolak belakang dengan penampilannya yang santai dan terkesan pendiam. Untuk mulut si kunti, dia terkenal dengan ucapan - ucapan nya yang sangat "bodoh", dan berkat itu juga dia selalu jadi sasaran  gue, si pet dan si gil. Kimonk, jung, minah dan mado udah ga perlu gue bahas lagi ya. Si han dan afaf, dua orang ini sangat kalem. Si han, cowok yang jalan pikiran nya ga pernah bisa kita mengerti dan kita tebak, bukan berarti dia cowok sok misterius ya,,,tapi karena sifat nya yang masih labil,,,,,sorry bro kalo lu baca ini,,,,,hampura pisan,,,,hehehhe,,,,,,
Pernah waktu kita semua lagi ngumpul, ada mahasiswa lain nyebut kita selalu kompak dan selalu bareng - bareng. Mungkin dia juga mikir jangan - jangan mereka juga suka mandi bareng atau,,,,,,,,,"sudah jangan diteruskan",,,,,,
Nama tomcat ini, sebenernya berasal dari keisengan gue bikin status di facebook. "Aku suka tomcat,,,entah kenapa",,,itu bunyi dari status gue dan gue juga ganti layout facebook dengan gambar serangga tomcat. Dan sering nya gue bilang "tomcat" kalo kita lagi ngobrol ngalor ngidul kalo disambung jadi satu bisa sampe keliling dunia. Nah,,,,dari situ kenapa kata "tomcat" jadi semakin familiar di telinga kita lalu secara ga langsung kita menyebut diri kita sebagai "Tomcat" dan karena dengan banyak kenyataan kalo kita ini suka membuat semua orang "gatal - gatal" dengan tingkah kita maka tomcat ga sekedar nama kelompok mahasiswa kacangan karena kita punya moto "Tomcat,,,Selalu membuat semua orang gatal - gatal" dengan makna yang jelas disetiap kata - katanya.
Setelah Tomcat terbentuk, kita pun kalo dikampus semakin berulah dengan berindak cepat seperti penyusunan laporan praktikum disaat yang lain sedang sibuk ngurus untuk memulai praktikum (kita praktikumnya udah duluan disemester sebelumnya. Si pet, han dan kunti pergi ke KBRI Beijing. Gue, mado, jung, kimonk, dan minah pergi ke KBRI Bangkok).
Setelah yang lain dengar ternyata kita udah dalam tahap penyusunan laporan, suasana pun langsung tegang. Mereka merasa jauh tertinggal, terlebih bagi mereka - mereka yang aktif dan suka meremehkan yang lain seketika itu mereka ga terima kalo ternyata mereka dilampaui oleh mahasiswa - mahasiswa yang selama ini mereka anggap remeh.
Disaat beberapa diantara mereka mencoba mengejar dan sedang dalam proses penyusuna laporan, tapi tetap saja mereka tertinggal jauh karena kami sudah dalam proses penyusunan skripsi, terkecuali si gil.
Saat itu dalam seketika kita makin dikenal oleh banyak orang dikampus, terlebih soal rencana atau planning kita mengenai travelling yang dengan sengaja kita membahas itu dikampus. Setelah mereka dengar soal planning kita, secara otomatis suasana pun berubah menjadi cetar membahana dan mereka sibuk merencana, mengatur dan mengadakan travelling. Padahal pada kenyataannya ga semua planning travelling kita itu nyata atau fiktif, dan jika memang serius juga ga akan mungkin untuk pergi pada saat ini dengan kata lain itu adalah planning jauh di masa depan saat kita ketemu lagi dengan keadaan sukses. Maaf ya jika kalian tertipu,,,,,,bukan tomcat namanya kalo ga buat semua orang gatal - gatal,,,,,,,hahahahaha.................

sekian dulu,,,,nanti gue bikin note lagi soal tomcat,,,,,,,
sekarang gue mau ke dokter dulu,,,,,,,
maklum sob, orang sibuk jadi drop badan nya,,,,,
ciao,,,,,,,,,,,,,,,,

No comments:

Post a Comment

2017

Hai, ini gue. Lama gak nulis. Bahkan selama setahun terakhir, blog ini gak pernah gue buka. Gak pernah gue kunjungi. Silly author. Gak ter...