Saturday 15 December 2012

Ketika hujan turun,,,,,,,,

Ini sih sebenernya cuma cerita khayalan gue aja sambil nyari kata - kata untuk skripsi gue,,,,
Dan nyoba - nyoba lebay dikit dengan bikin cerpen bertema kehidupan anak ingusan (anak remaja maksudnya,,,,)
Cekidot,,,,,,,,,,,,,

Saat itu bulan Desember dan cuaca pun terasa sangat dingin. Ya karena seperti biasa, setiap bulan Desember pasti selalu hujan dan curah hujan nya cukup tinggi.
Tahun saat gue masih sekolah tingkat menengah atas, di sebuah SMA favorit dikota tempat gue tinggal.
Sebut aja nama gue Ryan. Seorang pelajar yang biasa aja, tapi temen - temen bilang sih kalo gue ini ganteng dan punya tingga badan yang pas dengan postur tubuh yang cukup atletis.
Walaupun banyak dari temen gue yang bilang begitu tapi tetap aja untuk urusan cewek gue NOL. Entah kenapa setiap gue nyoba untuk deketin cewek, gue selalu deg - degan tingkat dewa dan mental gue langsung jatuh,,,,,,ciyus nih bray,,,,,,,,,,
Temen - temen gue pun sampe heran soal kelemahan gue itu dan mereka pun membagi saran - saran mereka untuk bisa dapetin cewek dan temen - temen cewek pun juga ngasih kiat - kiat soal cewek.
Gue sih cuma bisa senyum - senyum polos ga ngerti karena gue pun belum pernah pacaran sama sekali. Saat orang bilang masa SMP adalah masanya kaum abg yang mulai mengenal dunia pacaran tapi gue malah sibuk sama hobby gue, yaitu maen PlayStation. Dan ketika orang bilang masa SMA adalah masanya anak remaja yang mulai bertingkah, apalagi untuk urusan pacaran, karena sampe muncul istilah Playboy. Tapi gue setiap nyobe deketin cewek aja selalu deg - degan dan mental gue pasti drop.
Hari - hari kehidupan gue berlalu seperti biasa, bangun-pergi sekolah-belajar di sekolah-pulang sekolah-sampe rumah-lakukan kewajiban gue di rumah-tidur, ya seperti itulah alur cerita kehidupan gue.
Temen - temen gue pun sempat meledek ketika tau seperti apa alur cerita kehidupan gue, dan gue ya cuma senyum - senyum aja.
Pas pertengahan Desember ketika itu, kelas gue gaduh karena ada kabar kalo ada murid pindahan yang akan masuk di kelas gue. Gue sih biasa aja karena apa istimewanya sih murid baru toh dia juga sama aja kan kaya murid - murid lainnya, yang pake seragam, bawa tas, pake sepatu yang kadang ga pernah dicuci bahkan sampe bau, dan bla bla bla.
Pandangan gue soal si murid baru ini langsung berubah ketika ada seorang cewek cantik banget masuk ke kelas gue dan dia langsung memperkenalkan diri kalo dia itu murid pindahan dari kota lain.
Wajahnya bersih banget dengan bentuk oval, kulitnya cokelat eksotis banget bray, tinggi semampai, suara nya juga lembut. Jujur kala itu gue langsung ngerasa seperti cowok normal kebanyakan yang suka dengan cewek.
Tapi tetep aja, mau gimana pun perasaan gue ke murid baru itu. Gue masih ga bisa untuk ungkapin perasaan gue dan tetap bersikap biasa selayaknya gue.
Belakangan gue tau kalo nama dia itu Rika, pindahan dari Jogja. Yang bikin gue kaget, ternyata rumah dia itu deket rumah gue cuma terhalang beberapa rumah aja, singkatnya kita berdua ini bertetangga.
Hari - hari dikelas berjalan seperti biasa tapi berbeda dengan hari - hari saat dirumah.
Itu karena gue sering curi - curi pandang untuk bisa ngeliat si Rika dari kejauhan atau saat dia lewat depan rumah gue.
Sore hari itu ga sengaja gue ketemu dia pas lagi sama - sama beli sesuatu di sebuah minimarket.
Dia nyapa gue dengan suara lembutnya yang khas
"Hai,,,belanja juga?" sapa nya
Gue sambil bingung dan ga percaya pun jawab sekenanya "iya nih".
"Ko banyak banget beli softdrink nya? lagi haus ya?" tanya nya
"Eh,,,engga,,,eh,,,iya nih buat persedian dirumah kalo - kalo lagi pengen yang seger". Jawab gue dengan penuh gugup.
"Oh,,,kalo gitu aku duluan ya,,," Rika sambil mengeluarkan senyum yang aduhai.
Gue cuma jawab singkat dengan membalas senyumnya.
Lumayan lega ketika akhirnya percakapan tadi berlalu tapi ada sedikit rasa penyelasan kenapa cuma segitu aja ngobrol nya. Ya walaupun gue juga bingung mesti ngomong atau jawab apalagi kalo keadaan tadi itu berlangsung dalam waktu yang lama.
Entah rasanya perasaan yang gue rasa sekarang ini adalah perasaan yang sudah seharusnya gue rasakan sejak dulu.
Dan secara tiba - tiba muncul ide konyol dalam pikiran gue. Gue teringat sama semua saran dari temen - temen gue. Gue pun tertarik untuk mencoba mempraktekannya.
Oke,,,tahap pertama yaitu mencoba menjadi sosok yang baru persis dari saran temen gue, Andre seorang playboy yang selalu berpenampilan keren.
Gue rubah cara berpakaian dan model rambut gue cuma untuk menarik perhatian si dia.
Dan ketika gue sampe disekolah, semua temen gue ngeliat dengan penuh heran. Ternyata si dia pun juga heran dengan penampilan baru gue.
Jam istirahat, gue beranikan diri untuk deketin Rika dan ngajak dia ke kantin. Persis kaya saran Denny si ahli dalam merayu, gue rayu dia dengan jurus - jurus gombal yang baru gue pelajari semalam.
Gue kira akan berbuah manis, ternyata dia malah ketawa - ketawa heran ngeliat gue yang tadinya pendiem jadi seorang perayu yang amatiran.
Saat itu juga gue langsung menyerah untuk menjadi seseorang yang bukan gue dan memutuskan untuk kembali ke diri gue lagi.
Dan sejak saat itu juga, gue juga mundur untuk dapetin dia.
Seminggu kemudian, gue bersikap biasa aja kalo ketemu Rika. Tapi dia selalu ngasih senyum yang indah banget kalo pas ketemu gue.
Sampe sebulan kemudian, gue masih aja bersikap biasa kalo ketemu dia.
Dan selama satu bulan itu juga dari sekian banyak cowok yang pengen jadi pacarnya Rika, satu per satu mundur. Entah kenapa mereka semua mundur.
Hari itu akhir Januari, hari yang mendung sejak pagi. Gue dengan malas pergi ke sekolah.
Saat jam pulang sekolah sih sebenernya gue ragu untuk pulang ke rumah karena pasti hujan.
Tapi karena gue udah ada janji sama seseorang, jadi gue putusin untuk pulang kerumah.
Lagi asik nunggang motor kesayangan gue, mata gue langsung tertuju sama sosok cewek yang gue kenal.
Setelah gue amati dan yakin sama sosok itu, gue pun beranikan diri untuk nyapa
"Rika,,,,ko sendirian? Tika, Ajeng dan Novi mana? Emangnya ga bareng ya?", sapa gue yang langsung buat Rika terkejut
"Eh,,,lagi pengen aja jalan sendirian", jawabnya sambil ngasih senyum
Gue entah kerasukan setan apa secara tiba - tiba ngajak dia untuk pulang bareng, "kalo gitu bareng aja,,,kan cape juga kalo kamu harus jalan kaki biar sampe ujung jalan sana".
Dia ngangguk tanda setuju sambil tersenyum.
Pikiran gue pun langsung jadi ngawur dan bingung mau mulai percakapan dari mana.
Kayanya dia tau dan ngerti soal kekakuan yang gue alami, jadi dia yang memulai pecakapan.
"Ryan,,,sebenernya kamu keliatan lucu waktu tempo hari".
"Yang mana dan kapan ya, Ka?", gue yang jadi tambah bingung
"Itu yang tau - tau kamu merubah penampilan dan ngajakin aku ke kantin terus ngerayu aku pake jurus rayuan penggombal amatir kaya kamu", sambil senyum tanda ngeledek
Seketika gue ngerasa jadi malu sendiri dan jawab sekenanya "Oh,,,itu aku lagi nyoba akting aja, karena aku mau ikutan casting".
"Oh gitu ya,,,,", jawabnya dengan masih tersenyum meledek
Kayanya dugaan gue soal sebentar lagi hujan itu tepat, karena hujan pun segera turun membasahi bumi.
Kita yang langsung kaget karena hujan ini pun sibuk nyari tempat berteduh.
Untung ga jauh ada sebuah pos jaga yang lumayan bisa dipake untuk berteduh, gue langsung melajukan motor kearah pos itu.
Sampe pos, Rika langsung turun dan gue masih sibuk untuk parkirkan motor. Setelah selesai, gue pun langsung menuju tempat Rika berdiri.
Lama kita berdua terdiam, sampe akhirnya Rika mengucapkan sebuah kalimat yang gue ga percaya.
"Kamu mau tau ga kenapa semua cowok yang deketin aku langsung mundur satu per satu?" ucapnya polos
"Engga, emang kenapa?", jawab gue yang memang penasaran
"Iya,,mereka mundur karena aku bilang kalo aku sudah ada yang punya", Rika yang sambil ngeliat kearah gue dan tersenyum
"Oh gitu ya,,,", jawab gue yang coba menyembunyikan rasa kecewa atas pengakuannya barusan
Ternyata Rika memperhatikan gelagat ekspresi dan raut muka gue. Dia pun langsung memalingkan muka, menatap lurus kedepan dan bilang sesuatu
"Iya,,,aku udah ada yang punya. Tapi ga tau deh cowok ini udah ada yang apa belum?"
Sontak gue pun kaget dan bingung, apa maksud dari perkataan Rika barusan.
"Maksudnya, Ka?", tanya gue untuk memperjelas
"Masa kamu ga ngerti?", dia berbalik nanya dengan muka heran
"Aku emang ga ngerti apa maksudnya. Karena jujur aku emang belum pernah pacaran sebelumnya", jawab gue polos
Rika pun langsung tertawa setelah mendengar ucapan gue dan itu buat gue jadi malu.
"Masa sih kamu belum pernah pacaran? Ga mungkin ah?", tanya dia dengan masih tertawa kecil
"Iya aku belum pernah pacaran", jawab gue tegas untuk menutupi rasa malu
"Oke,,aku perjelas. Jujur aku suka waktu kamu ngajak aku ke kantin dan ngerayu aku dengan kata - kata manis kamu itu. Aku tau itu sebenarnya hanya gombal dan untuk menarik perhatian aku. Tapi aku suka dengan kamu yang apa adanya", Rika natap mata gue dengan tajam dan serius
"Aku tau kamu suka sama aku dan aku juga suka sama kamu. Dari sejak kita ketemu di minimarket tempo hari. Aku pikir kamu lucu orang nya", lanjutnya
Gue yang ga percaya dengan apa yang gue denger barusan itu juga langsung gugup dan bingung mau jawab apa.
"Ga usah bingung, Yan. Kamu cukup bilang aja soal apa yang kamu rasa saat ini. Soal perasaan kamu", ucapnya yang seolah mengerti akan keadaan gue saat ini
"eeeehhhhh,,,,,,,aku,,,,,,,,,,,", jawab gue gugup. Tapi entah gue dapat keberanian dari mana sampe gue bilang "Iya,,aku suka sama kamu. aku pengen kamu jadi pacar aku. Aku suka sama kamu sejak kita ketemu dikelas saat kamu memperkenalkan diri sebagai murid baru. Tapi aku juga bingung harus bilang apa, karena aku juga belum pernah pacaran. Iya,,,aku merubah penampilan dan lakukan ini itu hanya untuk menarik perhatian kamu. Ya walaupun akhirnya aku gagal. Aku yang menyerah untuk dapetin kamu".
"Kamu ga gagal ko. Malah kamu berhasil menarik perhatian aku. Tapi dengan tampilan kamu yang apa adanya", jawab dia yang buat gue tersenyum
"eh,,,ternyata aku berhasil ya menarik perhatian kamu dan juga berhasil buat kamu jadi suka sama aku?", tanya gue yang masih belum percaya
"Iya,,,kamu berhasil. Dari sekian banyak cowok yang deketin aku, kamulah pemenangnya sejak awal", jawab dia meyakinkan
"Jadi mulai sekarang kita resmi pacaran nih?", tanya gue sok lugu
"Iya,,sekarang aku pacar kamu", jawabnya singkat sambil tersenyum manis
Ga kerasa ternyata hujan pun reda, dan kita berdua putuskan untuk pulang.
Awalnya, Rika duduk diatas motor dengan biasa tapi setelah kita resmi pacaran. Dia pun memeluk gue dari belakang.
Gue hanya tersenyum atas apa yang barusan gue alami. Kejadian yang merupakan awal bagi gue dan pertama kalinya itu dalam mengenal dunia pacaran.
Setelah hari itu, kini setiap hari gue selalu habiskan waktu bersama Rika, cewek gue.
Awalnya temen - temen disekolah ga percaya dengan apa yang mereka lihat dan dengar mengenai hubungan gue dan Rika. Ya,,gue paham kenapa mereka begitu karena gue ini kenal dengan cowok yang bermental tahu kalo untuk urusan cewek. Tapi biarpun gue ini bermental tahu, gue berhasil dapetin Rika sebagai pacar gue.
Sampe sekarang hubungan gue sama Rika terus berlanjut, meski kita harus terpisah beberapa ratus kilometer.
Rika kuliah di Bandung, tetap dikota pertama kita ketemu. Tapi gue kuliah di Jogja.
Walaupun terpisah, kita selalu mengedepankan komunikasi diantara kita berdua. Bahkan gue selalu mencuri waktu untuk pulang ke Bandung, hanya untuk sekedar menemui Rika dan melepas rindu
Gue beruntung bisa miliki Rika sebagai pacar gue.
_Tamat_


Sekian cerita pendek kehidupan anak ingusan ala gue
Mohon maaf apabila cerita ini sangatlah lebay tapi ya persis dengan apa yang gue sampaikan sebelumnya, yaitu nyoba - nyoba lebay.
Mohon maaf juga apabila mempunyai kesamaan nama tokoh, cerita atau bahkan setting tempat
Sumpah ini cuma fiktif belaka aja ko
Dan gue juga cuma mahasiswa biasa yang mencoba mengarang indah melalui blog ini
Jadi jangan tuntut gue atas kesamaan - kesamaan tersebut
Okey bray,,,,,
Pisssss,,,,,,,,,,,,!!!!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment

2017

Hai, ini gue. Lama gak nulis. Bahkan selama setahun terakhir, blog ini gak pernah gue buka. Gak pernah gue kunjungi. Silly author. Gak ter...