Friday 8 March 2013

Something Stupid - The Truth

Ini adalah sebuah pengakuan - pengakuan yang terungkap dan ga terceritakan dalam setiap part Something Stupid.
Jujur gue juga kaget waktu dengernya dan ketawa lepas banget setelah denger pengakuan - pengakuan tersebut.
Gue juga sempet kaget ternyata beberapa diantara mereka yang terlibat, pernah membaca note Something Stupid.
Gue dikritik habis - habisan oleh mereka, tapi mereka juga mengaku kalo mereka ketawa - ketawa setelah membaca sederetan catatan kebodohan mereka selama berkelana ke Negeri nya Mario Maurer tersebut yang terposting dengan sempurna di Internet, hahahhaahha...........................
Gue selaku pelaku pemosting cuma bisa ngakak ga henti - henti, padahal itu didalam angkot (emang ga tau malu)
Okelah dari pada banyak basa - basi, mari kita simak baik - baik


Beberapa bulan setelah balik ke Indonesia dan gue juga udah memposting note Something Stupid di blog ini, seperti biasa gue, pet, kimonk, minah melakukan kunjungan kenegaraan ke kosan nya si jung. Ya seperti biasa, gue dan si pet ngacak kamar nya juga menjarah setiap makanan yang kita liat.
Singkat cerita, setelah merasa lumayan kenyang si pet lanjut tidur (emang si tua bangka itu ga tau diri hahahaha,,,,,,,,). Sementara gue, cuma bisa guling - guling sambil nonton tv. Terus gue ngomong ke mereka yang lagi nonton FTV.
"Tenyata ga salah gue deskirpsiin kalian di blog, sesuai", celetuk gue
"Emang kau nulis apa cung? Awas lu kalo nulis yang aneh - aneh", si Jung agak sewot
"Ah engga, nyantai aja. Pokoknya apa yang gue tulis itu ya sesuai dengan karakter kalian yang aneh hahahahaha,,,,", jawab gue nyantai
"Eh awas lu kalo bikin gue jadi gak laku gara - gara blog lu", si Minah sengit
Gue cuma ketawa dan si Kimonk cuma cuek aja sambil maen hape hasil korupsi ke orang tua
"Gue cuma posting semua kejadian yang di Thailand kemarin. Ga ada yang aneh hehehehe.....", gue sambil nyengir
"Semua cung?", si Jung mulai penasaran
"Hooh semua, dari awal kita nyampe Bangkok sampe pergi dari KL. Termasuk kebodohan lu yang lap muka pake keset kaki hahahaha........", gue jelasin dengan santai
"Anjrit cung, gitu banget kau", si Jung ngerasa akan jadi artis dunia maya gara - gara kebodohan dia sendiri
"Hahaahaha,,,nyantai jung toh ga akan ada yang tau kau orangnya gimana", jawaban gue yang bener - bener santai (padahal baru tadi pagi gue upload beberapa gambar selama disana. Dan kalian bisa melihat wajah dari setiap karakter di note Something Stupid, selanjutnya silakan menilai sendiri hahahahahaha........................)
"Terus kau cerita juga ga yang soal kita nyuci celana dalam di wastafel?", tanya si Jung (sebenernya gue ga tau sama sekali soal ini tapi berhubung si Jung keceplosan jadi gue korek terus informasinya hahahahaha........)
"Hah? Serius kalian?", gue beneran kaget campur pengen ketawa
"Iya cung. kita bertiga nyuci di wastafel. Lagian kita ga nemu laundry selama di Pattaya. Jadi yaudah gue ambil sabun cuci, kebetulan bawa. Terus kita rendam di wastafel, kucek - kucek dan jemur deh di kaca yang nutupin tempat mandi nya itu cung", si Jung menerangkan dengan pasti
"Iya gue tau. Terus kering?", tanya gue sambil nyengir
"Kering cung. Dibawah AC nya ko", si kimonk jawab dengan yakin
"Serius cung kering. Lagian gue udah hampir ga ada persediaan lagi", si Minah nambahin
"Sumpah kalian ini ada aja tingkahnya. Apalagi kau jung, udah lap muka pake keset kaki sekarang nyuci celana dalam di wastafel. Bisa - bisa tamu selanjutnya mati gara - gara pake itu wastafel", jawab gue sambil ketawa (makasih jung atas kejujurannya,,,,jadi sekarang gue bisa bikin sequel terbaru dari Something Stupid hahahahaa,,,,,,,,,,,,,,,,,)
"Hihihihihihi,,,,,biarin aja cung. Suruh siapa dia pake kamar bekas kita", si Jung dengan muka songong
"Terus cung apa lagi yang kau tulis?", si Jung masih penasaran
"Udah cuma itu aja", jawab gue males
"Eh cung, gue mau tanya. Selama di Pattaya kalo kau BAB gimana cara bersihinnya", tanya si Jung yang ga penting (tapi malah jadi suatu nilai tambah atas kebodohan dia hahahaha,,,,,,,,,,,,)
"Kan ada tisu mbak, lagian kalo masih ngerasa kurang bersih ada sabun terus kan ada shower yang dibawah atau ada pipa kecil yang didalam klosetnya. Tinggal kau pencet, keluar airnya", gue menjelaskan
"Ih gue mah ga gitu cung", jawab si Jung yang bikin gue tambah penasaran
"Maksud kau?", gue penasaran
"Iya kan ada gelas dimeja yang di bawah tv", si Jung mulai menjelaskan
"Iya, terus?", tanya gue lebih lanjut
"Gue ambil satu gelasnya sebelum masuk kamar mandi. Terus begitu selesai ya gue isi gelasnya di wastafel dan gue pake deh airnya buat bersihin. Gue siram - siram,,,,cluruk,,,,,cluruk,,,,,,", si Jung memperagakan
Gue cuma bisa bengong sambil nahan ketawa tapi ya akhirnya gue ketawa lepas banget,,,,,hahahahahahahahahaha.........................................
"Terus cung, abis gue pake gelasnya. Gue balikin lagi ke meja depan", lanjutn si Jung tanpa dosa
"Ga kau cuci dulu?", tanya gue
"Cuma gue bilas - bilas aja pake air di wastafel hehehe,,,,,,,", jawab si Jung sambil nyengir
Dan tau - tau dia lirik si Kimonk, terus si Jung cuma nyengir. Gue jadi ngerasa aneh, gue yakin dia habis melakukan kejahatan dan gue rasa yang jadi korban itu si Kimonk.
"Terus nasib gelas yang kau pake itu gimana selanjutnya?", gue mancing
"Terus gelasnya hehehe,,,,,,di pake si Kimonk buat bikin mie gelas dan dia makan di gelas nya itu cung", jawab si Jung pelan sambil nyengir
"APA JUNG?", si Kimonk langsung naik pitam
Gue dan si Minah cuma ketawa - ketawa. Sang pelaku juga cuma nyengir
"Gue udah makan IBAB aja udah ngerasa gimana, terus ternyata gue juga harus makan mie gelas di gelas yang lu pake untuk cebok?", tanya si Kimonk dengan muka polos
Gue dan si Minah cuma bisa menambah volume suara ketawa. Si Jung cuma nyengir sambil ngeliatin si Kimonk.

Tadi siang waktu diperpustakaan (gara - gara musim skripsi jadi sekarang nongkrongnya diperpustakaan), gue bilang sama mereka bertiga, "Sekarang berbahagialah kalian sebelum nanti malam atau besok gue hancurkan kebahagian kalian, karna besok tepat satu tahun kita kesana dan gue punya rencana buat posting Something Stupid versi yang baru hahahaha,,,,,,,,,,,".
"Lu ya kurang kerjaan segala bikin begituan", celetuk si Minah
si Kimonk cuma nyengir dan si Jung sibuk nyari buku. Kalo gue sih cuma nikmati wifi nya.
"Hehehehe,,,,,tapi seru kan baca kebodohan sendiri", jawab gue nyengir
"Hahahaha,,,,iya sih. Tapi masa gue yang ditonjolkan cuma yang negatif. Yang positif lah cung sekali - kali. Bagian lu sendiri aja selalu yang baik - baik", si Kimonk ngerayu gue
"Iyalah gue yang nulis, masa gue menonjolkan kebodohan gue sendiri hahahaha,,,,,,,,,,,,,, Lagian hal positif apa yang bisa gue tonjolkan dari lu? Kasih contoh", jawab gue masih sambil nyengir
"Bilang gue itu baik hati, ramah, gak sombong", ngarep si Kimonk
"Kan udah gue jelasin monk", jawab gue
"Apaan cuma segitu. Lebih banyak idiotnya daripada yang positifnya", si Kimonk sambil ketawa
"Terus kau ga ada masukin ya cerita yang soal telpon?", celetuk si Minah
"Telpon yang mana?", gue agak mikir
"Itu yang di Pattaya", si Minah coba ingetin gue
"Oh yang itu,,,ga ada sih. Ya paling nanti lah di note yang baru", jawab gue

Oke soal telpon ini seharusnya tersisip di note Something Stupid,,,(entah gue juga lupa harusnya yang ke berapa hahahaha,,,,,,,,,,,,). Tapi gue lupa untuk cerita.
Begini awal mula ceritanya
Kita baru sampe di Pattaya dan setelah lumayan lama berkeliling, akhirnya kita sampe di hotel yang udah kita booked.
Yang mengurus itu si Pet dan si Jung yang bertindak sebagai bendahara kelompok. Si Pet sibuk ngomong sama yang punya hotel, dia laki - laki kebangsaan Inggris. Udah beres ngurus administrasi, akhirnya si bule pemilik hotel pun ngasih kita kunci kamar. Kamar Gue, Mado dan Pet di lantai tiga, kamar Cici dan si Ziah ada dilantai yang sama dengan kami bertiga. Sementara Jung, Minah dan Kimonk ada dilantai dua.
Pas Gue, Mado dan Pet lagi beres - beres barang bawaan, tau - tau pintu ada yang ngetok. Di bukalah dan ternyata si Jung yang nongol (Wanita Penagih Hutang), dan masuk kekamar.
"Hayo dibayar tadi bekas naik tuktuk", celetuk si Jung
"Aduh tar ajalah jung. Lagi sibuk nih", si Pet coba ngeles
"Iya nih lagi sibuk kita", gue nambahin
"Berapa jung?", jawab si Mado (Dulu si Mado ini orangnya baik, selalu nurut tapi sekarang udah mulai kurang ajar dia)
"Mado kau ini pura - pura lah ga tau. Ini malah mau langsung bayar", gue sambil ngeliatin si Mado
"Ho'oh", si Pet nambahin
"Oh,,,begitu. Ya udah, emang kita hutang apa jung?", si Mado pura - pura ga tau
"Telat Do", gue emosi
Gak lama tau - tau pintu ada yang ngetuk lagi. Pas gue buka ternyata si Minah dan si Kimonk yang dateng.
Begitu gue buka pintu, mereka langsung masuk sambil ketawa - ketawa.
Kita berempat cuma bisa ngeliatin mereka berdua dengan heran
"Kenapa kalian?", tanya si Jung
"Hahahahahaha,,,,,,,,,,,tadi kan si bule yang punya hotel telpon kekamar kita. Dia kan ngomong bahasa Inggris dan gue ga ngerti. Gue ngomong sama si Kimonk, "Monk, ini maksudnya apa sih? Gue ga ngerti". Terus si Kimonk yang selanjutnya ngomong", si Minah jelasin
'Terus si bule itu ngomong apa Monk?", tanya si Pet
"Iya telpon nya sama gue. Gue cuma bilang halo terus dia langsung nyerocos ngomong. Gue juga gak ngerti si bule ngomong apa jadi gue tutup aja telpon nya dan kita kabur kesini. Takut si bule nya kekamar kita", si Kimonk jelasin
"Ish kau ini, kalo misalnya penting gimana?", si Pet emosi
Gue, Mado, Minah, Jung dan termasuk Kimonk cuma ketawa - ketawa lepas, sementara si Pet ngamuk
"Ish kalian ini yah malah ketawa - ketawa. Hayo cepet kita beresin dulu kamar terus kita turun buat nemuin si bule dibawah", si Pet ngasih perintah
"Kita para cewek udah beres ya", si Minah jawab dengan sombong setelah melakukan suatu kebodohan
"Ya udah ayo kita turun, sekalian nyari makan. Laper gue", gue ngajak mereka turun
Dan habis itu kita keluar kamar, kebetulan kamar si Cici dan si Ziah itu deket tangga turun jadi kita sekalian ketok untuk ngajak kebawah dan nyari makan.
Setelah sampe bawah ternyata si bule salah kasih harga. Dia kasih harga untuk dua kamar, tapi dia ngasih tiga kamar. Jadi kita bayar lagi untuk satu kamar, kamar kita para cowok. Tapi ga masalah, toh harga hotelnya kalo dalam rupiah itu cuma 75rb, dibagi 3 pula kan. Jadi masing - masing kita para cowok cukup bayar 25rb. Harga yang gila banget, karena ga sebanding dengan kualitas hotel yang tergolong bintang 3.
Nah lanjutan dari cerita ini ya pas si Jung dateng lagi kekamar untuk nagih makan siang tadi dan langsung lari, kabur gara - gara "Keset Kaki".

Oke mungkin cuma segini cerita dari note Something Stupid - The Truth
Ga perlu panjang - panjang, kan intinya cuma cerita tentang pengakuan dari seseorang dan menceritakan hal yang belum terceritakan sebelumnya
Jujur gue pengen kesana lagi bareng mereka dan melakukan hal - hal bodoh yang baru
Tapi sayangnya mungkin habis ini kita ga bisa melakukan hal itu karena sebentar lagi kita akan berpisah untuk menentukan jalan hidup dan masa depan sendiri.
Gue yang bercita - cita ingin pergi ke Barcelona dan menetap disana
Pet yang bercita - cita tinggal di Paris, jadi tukang karcis masuk ke menara Eiffel
Jung yang punya impian tinggal di Zimbabwe dan jadi pawang singa
Mado yang pasti balik ke Timor Leste atau menetap di Austaralia, nawarin dodol garut disana
Minah dan Kimonk yang mungkin masih tetap setia tinggal di Indonesia, jagain Negara Kesatuan Republik Indonesia

Gue harap pertemanan kita ga putus guys
Dan kalo ada kesempatan, ayo kita berkelana lagi dan melakukan hal - hal bodoh yang baru, biar bisa gue ceritain disini, hehehehe,,,,,,,,,,,,,,,



Untuk Mengenang Satu Tahun Hal - Hal Bodoh yang Pernah Kita Lakukan

Cung
Bandung, 8 Maret 2013

1 comment:

  1. ha ha ha... really stupid LOL

    Thanks for the moment Pettt... We should keep the friendship forever :)

    ReplyDelete

2017

Hai, ini gue. Lama gak nulis. Bahkan selama setahun terakhir, blog ini gak pernah gue buka. Gak pernah gue kunjungi. Silly author. Gak ter...