Wednesday 13 March 2013

Playboy Juga Bisa Galau part 3

Insya allah ini yang terakhir

Ayo langsung kita mulai
Selamat membaca,,,,



Hari ini tepat 1 minggu dari gue nyatain perasaan ke si Utami. Gue berlari ke kelas si Cung dan nunggu kelas nya bubar.
Gue antusias banget karena gue yakin dia pasti bakal nerima gue. Selama 1 minggu kebelakang juga gue udah menunjukan keseriusan gue.
Gue nunggu dengan penuh harapan kelas kimia itu cepet bubar. Dan gak lama harapan gue jadi nyata. Gue liat gurunya beres - beres alat keperluan ngajar, begitu juga dengan murid - muridnya.
Gue tunggu - tunggu siapa yang keluar duluan, sambil berharap dia yang keluar.
Yang keluar duluan ternyata si Bejo, si Oenk, si Ebol, si Bhelank dan si Dam.
"Lagi - lagi si kampret Dam yang keluar", pikir gue. Dia pasti komentar tapi gue gak peduli.
"Hahahaha,,,,ada playboy cap cacing kremi", celetuk si Dam
"Mau bilang gue gak laku tapi belagu? Sorry man, gue udah punya cewek. Lebih cantik dan mantap dari si Utami hahahaahaha,,,,,,", lanjut si Dam
"Gaya lu item", jawab gue
Gue terus ngeliatin ke arah pintu kelas, satu per satu gue liatin. Ternyata masih bukan dia sampe akhirnya si Cung yang keluar.
"Utami,,,,udah ada yang nungguin nih. Dia minta jawabannya nih kayanya", teriak si Cung
Dan semua orang ketawa, ngetawain gue. Tapi tetap gue gak peduli.
Akhirnya orang yang gue tunggu pun keluar. Dia keluar bareng si Tina, si Santi dan si Dwi.
Gue udah senyum manis tapi entah gue merasa dia tidak merespon, hanya datar.
"Jangan dia mau nolak gue", pikir gue dan berusaha gue tepis.
Dia mendekat dan bilang "Gue mau nyampein sesuatu nih tapi gak disini, terlalu rame".
"Okeh, kita kesana aja", gue nunjuk ketempat yang gak terlalu jauh dari kelas.
Gue jalan duluan dan dia ikuti dari belakang.
Setelah nyampe ditempat yang gue tunjuk tadi, kita berdiri saling berhadapan.
Dan gak gue sangka, dia cium gue tepat dibibir. Gue selaku cowok normal, gue respon ciuman dia.
Ciuman itu gak berlangsung lama karena kita pun masih ada dilingkungan sekolah.
"Kamu udah siap denger jawabannya?", dia membuka percakapan
"Iya aku udah siap", jawab gue
"Gue jadi heran, tadi kita masih pake bahasa "gue - lu" dan sekarang berubah jadi bahasa "aku - kamu". Apa mungkin ini pertanda", pikir gue.
"Iya Utami mau jadi pacar kamu", tegas dia
"Terima kasih, aku bener - bener bahagia dengernya. Dan sekarang aku resmi miliki kamu", jawab gue kegirangan
Dia cuma tersenyum manis.
"Udahkan, aku udah jawab. Sekarang ayo kita pulang. Aku pengen cepet - cepet sampe rumah", ucap dia
Gue cuma mengangguk menandakan iya.
Kita jalan saling pegangan tangan dengan dia tepat disebalah kiri gue.
Gue gak henti - hentinya senyum. Gue seneng banget karena akhirnya gue bisa miliki dia dan itu juga artinya gue keluar sebagai pemenang.
Pas sampe parkiran, ternyata ada si Tina, si Santi, si Dwi dan si Cung.
Si Cung yang udah bisa ngebaca raut wajah gue cuma nyengir.
"Cung, gue gak ngikut lu dulu baliknya", ucap gue
"Oh yaudah, baguslah kalo gitu", jawab si Cung
"Si kampret ini lu terima Tami?", lanjut si Cung
Utami cuma ngangguk sambil tersenyum, lalu si Cung pun tersenyum.

Besoknya, hari paling bahagia buat gue. Gue adalah pemenang dari semua cowok yang deketin Utami.
Si Kecoa dan si Hanoman cuma bisa ngeliatin. Semua orang yang pernah meledek gue sebagai playboy cengeng pun cuma bisa kasih ucapan selamat.
Oh ya,,ngomong - ngomong soal playboy, gue putuskan untuk berhenti jadi playboy. Gue cuma ingin setia kepada satu orang cewek aja, Utami.
"Blay, gue pengen berhenti jadi playboy", ujar gue ke si Cung
"Itu terserah lu. kenapa bilang sama gue?", balas nya
"Ya gak, gue cuma mau lu tau aja Cung", gue memperjelas
Tapi si Cung diem aja.
Gue juga cuek aja jalan ke arah kelas.
Bubar kelas gue langsung jalan kearah kelasnya cewek gue, Utami. Gue tau kalo hari ini kelasnya bubar jam 4 sore.
Dengan semangat gue jalan tapi gue gak nyangka kalo ternyata ada si Hanoman lagi berdiri didepan kelas nya si Cung.
"Dia pasti lagi nunggu si Utami", pikir gue
Gue putuskan untuk sembunyi, kebetulan dia juga gak ngeliat gue dateng.
Gak lama kelas Kimia pun bubar, gue liat satu per satu mereka keluar kelas. Sampe akhirnya gue ngeliat dia, Utami cewek gue keluar kelas dan langsung nyamperin si Hanoman. Gue langsung kaget dan gak percaya dengan apa yang gue liat.
Perlahan mereka berdua jalan kearah parkiran, gue masih bingung untuk putusin diem layaknya pecundang atau ngikutin mereka dari belakang.
"Lu ngapain cuma diem disini?", tanya si Cung yang ngagetin gue
"Lu diem lu pecundang, lu kejar gue dukung", lanjut si Cung
"Gak usah banyak mikir lu playboy cengeng", si Dam yang entah nongol dari mana
"Gue kejar mereka berdua. Gue ikutin mereka sampe kemana pun", tegas gue yang udah dapet dukungan dari 2 sahabat gue dari SMP ini
"Kejarlah, gak usah banyak omong", perintah si Cung
Dan dengan semangat gue kejar mereka berdua. Gue ikutin mereka sampe parkiran dan gue sembunyi buat perhatiin glagat mereka berdua.
Gue tambah kaget, ternyata si Utami pergi berdua dengan naik motornya si Hanoman.
Gue yang langsung menampakkan diri dengan harapan mereka berdua kaget dan berhenti, tapi ternyata gue cuma dianggap orang - orangan sawah yang pantas untuk diabaikan.
Gue merasa benar - benar direndahkan.
"Kayanya telat ya blay?", si Cung yang tau - tau udah disamping gue
"Bangsat si Hanoman", maki gue
"Lu mau bantu gue kan Cung?", tanya gue ke si Cung
"Bantu apa dulu nih?", si Cung coba klarifikasi
"Buat gebukin si Hanoman", jawab gue emosi
"Kalo buat gebukin si Hanoman gara - gara cewek sih gue lepas tangan. Tapi sebenernya gue juga pengen gebukin si kampret itu. Berani - berani nya dia menghina gue", tegas si Cung
"Gak cuma menghina lu aja man", si Dam yang menyambung obrolan
"Dia juga hina gue. Mentang - mentang dia kakak dari temen SMP kita, jadi bisa seenaknya dia hina kita", lanjut si Dam
"Oke kita bertiga punya urusan sama si kampret. Kenapa kita gak koalisi aja?", saran gue
"Tar dulu blay, urusan lu sama dia itu karna cewek. Dan urusan kita berdua, karna dia udah seenaknya hina kita, ya gak Dam?", jawab si Cung
"Tapi gue gak mau kalo harus urusan sama pihak sekolah gara - gara masalah ini. Asal lu tau, dia itu pengecut. Dia selalu jadikan sekolah sebagai perisai dan dia juga suka ajak temen - temen nya. Gue bukan pengecut, tapi gue lebih pilih balas dia secara perlahan", tegas si Dam
"Gue setuju sama lu, Dam. Blay, sorry gue gak bisa bantu. Kita punya urusan yang berbeda", si Cung mengkuatkan pernyataan si Dam
"Oke biar gue sendiri yang maju", jawab gue yakin
"Good luck blay", jawab Cung dan Dam hampir bersamaan.

Besoknya, gue yang dari kemarin mikirin gimana caranya biar bisa habisi si Hanoman tapi entah lah kepala gue selalu buntu. Gak pernah ada solusi.
Akhirnya gue ikuti cara kedua temen gue, memilih cara yang lebih lembut untuk habisi si Hanoman.

Satu bulan hubungan gue dan si Utami berjalan. Semenjak kejadian itu, sikap si Utami secara bertahap berubah. Dia seolah menjauhi gue dan cenderung lebih ngedeketin si Hanoman, padahal gue ini cowoknya.
Gue gak mau harus terus seperti ini, akhirnya gue putuskan buat ngajak ngomong si Utami
"Kamu kenapa kok satu bulan sikapnya berubah?", tanya gue coba klarifikasi
"Gak kenapa - kenapa kok, biasa aja", jawabnya yang singkat dan jutek
"Biasa aja tapi kok jutek?", gue makin heran
"Aku mau tanya? Sebenernya aku ini pacar yang keberapa?", pertanyaan Utami yang buat gue makin heran
"Maksud kamu?", gue coba memperjelas
"Iya ada yang kalo kamu ini playboy. Jadi aku ini pacar kamu yang keberapa?", pernyataan si Utami yang buat gue kaget. Tau dari mana kalo dulu gue ini playboy
"Dulu aku emang playboy. Tapi sekarang cuma kamu yang aku punya", gue coba buat dia yakin
"Ah jujur aja. Gak usah bohong. Ada temen yang bilang kalo kamu itu playboy", si Utami terus bombardir gue. Gue sempet mikir kalo si Cung yang kasih tau soal ini atau mungkin si Dam, tapi gue percaya sama mereka berdua. Dan seketika pikiran gue langsung tertuju ke satu sosok yang emang coba buat hubungan gue dengan si Utami ini berakhir, ya si Hanoman sialan itu.
"Pasti si Dika ya yang bilang?", tanya gue yang buat si Utami kaget
Ya si Hanoman itu punya nama asli Dika
"Eh,,,bukan dia kok", Dia coba menutupi
"Iya bener pasti dia. Keliatan dari tingkah kamu yang jadi aneh begitu denger nama orang itu", jawab gue
"Emang sialan orang itu ya. Beraninya main belakang. F*ck!!!", pikir gue
"Udahlah daripada makin gak jelas dan nuduh orang. Mending kita putus aja. Lagian asal kamu tau aku emang udah gak suka dari awal", pernyataan Utami yang buat gue tambah kesel dengan sosok si Hanoman
"Kok jadi gitu? Kalo kamu emang udah gak suka dari awal, kenapa kamu kasih harapan dan mau nerima aku?", tanya gue
"Aku kasian sama kamu. Aku kasian sama si Cung yang selalu direpotin kamu, yang entah itu motornya kamu pinjem cuma buat ngejar aku atau yang selalu kamu buru dia dan tanya segala hal tentang aku dari dia. Dia itu temen aku, bukan budak kamu. Dan aku juga capek dengan tingkah kamu yang terlihat over waktu deketin aku", tegas si Utami
Gue cuma bisa diem, gak bisa ngomong dan kaget setengah mati. Ternyata selama satu bulan ini semuanya cuma pura - pura aja.
"Jadi kita putus aja ya", ucap Utami singkat dan berlalu

Mulai dari situ gue langsung jadi playboy lagi dan berniat untuk menjadikan para cewek yang gue deketin atau gue pacarin cuma sebagai mainan dan menganggapnya sebagai koleksi. Setelah bosan, gue akan buang koleksi itu dan gue ganti dengan koleksi yang baru.
Gue pun dapat predikat penjahat kelamin dari temen - temen sekelas gue, bahkan hampir dari seluruh sekolah. Terlebih saat gue kelas dua, kebiasaan gue itu masih tetap berlanjut. Saat kelas tiga pun, hal itu masih berlangsung. Terlebih saat kelas tiga, kujadikan tittle ini sebagai daya tarik untuk menggaet adik kelas.
"Lu udah punya banyak cewek, sering ganti - ganti cewek. Gue mau tanya satu hal sama lu. Apa sih yang lu cari?", tanya si Cung
"Gue juga gak tau Cung. Dulu gue kaya gini karna ajaran lu. Terus gue berhenti dan cuma memfokuskan ke satu cewek tapi cewek itu malah putusin gue, secara sepihak. Udah gitu, dia jadian sama si Hanoman yang mungkin sekarang ini orangnya udah mati. Gue balik jadi kaya gini, awalnya buat melampiaskan rasa sakit hati gue sama cewek tapi makin lama, gue makin merasa kosong. Jujur walaupun gue punya banyak cewek tapi gue masih punya perasaan untuk dia", jawab gue tegas
"Sudah lah blay, mungkin lu emang gak akan bisa miliki dia", jawab si Cung singkat

Lulus dari sekolah, gue meneruskan ke salah satu PTS ternama di Bogor dan memilih jurusan Elektronika, melanjutkan bidang study yang gue pilih waktu SMK dulu. Sementara si Cung, dia pergi ke Bandung. Dia kuliah di jurusan Hubungan Internasional, yang bener - bener gak ada hubungannya sama jurusan waktu dia sekolah dulu, Kimia.
Setiap kali gue ketemu si Cung, entah itu di Bogor waktu liburan semester atau chat di Facebook, gue pasti nanya kabar si Utami lewat dia. Karna gue pikir, mereka pasti pernah ada komunikasi entah itu lewat sms, ketemu secara gak sengaja, atau lewat FB. Tapi si Cung selalu kasih jawaban singkat, seperti "gue gak punya nomer hp dia", "Gue gak punya FB dia", "Tanya aja langsung sama orangnya".
Gue selalu aja mikirin dia. Dia bener - bener buat gue gila.
Sampe akhirnya setelah hampir 4 tahun kuliah, gue dapet kabar dari si Cung kalo ternyata si Utami mau nikah sama cowoknya. Gue kaget banget, tapi untung cowok itu bukan si Hanoman.
Gue merasa harapan gue untuk bisa dapetin dia sekali lagi udah hilang, udah tertutup rapat.
Awalnya gue gak balas sms dari si Cung tapi ternyata akhirnya gue balas dan tanya segala macam. Seperti biasa si Cung cuma bales singkat sms gue.
Gue beneran dibuat galau sama cewek yang satu ini. Dia buat gue penasaran.
Tapi semua peluang untuk dapetin dia lagi itu udah hilang, musnah.
Gue cuma bisa berkhayal dan memikirkan masa lalu, masa sekolah dulu. Walau hanya 1 bulan tapi gue beruntung bisa miliki dia.

End

No comments:

Post a Comment

2017

Hai, ini gue. Lama gak nulis. Bahkan selama setahun terakhir, blog ini gak pernah gue buka. Gak pernah gue kunjungi. Silly author. Gak ter...