Tuesday 5 February 2013

You Trick Me As A Fool

Cerita ini berdasarkan kisah nyata se-nyata - nyatanya,,,,
Waktu itu kalo ga salah pas liburan akhir tahun dan tahun baru,,,
Gue yang punya rencana untuk pulang ke Bogor (Guna menghemat uang), udah hubungi orang tua di sana, ngasih tau kalo gue mau pulang kampung
Tapi sebelumnya, gue mau jelasin dulu hal - hal tak terduga yang muncul dalam note ini
Untuk menghindari arus protes dari kalangan pecinta bola terutama nama - nama pemain yang ada klub favorit mereka muncul dalam note ini tapi gak main di klub yang semestinya.
Seperti Messi, Xavi, Iniesta, Puyol dan Pique, yang merupakan nama - nama pemain bola yang akan muncul dalam note ini. Harap Maklumi karena ini semua cuma fiktif atau khalayan adek gue dalam menciptakan winning elevennya dalam permainan Winning Eleven-PES

Oke kita mulai ceritanya,,,,,,,


Awal tahun baru lalu, gue ada di Bogor selain karena liburan tapi juga untuk menghemat uang (yang dominan sih alasan yang kedua hahahaa,,,,,,,).
Ternyata saat itu adek gue juga lagi libur sekolah, karena baru selesai ujian tengah semesternya, dan kebiasaan adek gue pas libur ya main PlayStation. Dia kalo udah main PS bisa lupa sama waktu, main dari pagi dan selesai sore hari sampe ibu gue juga stress liatnya.
Dan gue sebagai kakak yang baik ya sudah seharusnya kan menemani sang adik bermain (daripada gak ada kerjaan,,ya gak?).
Awalnya sih main game perang ala kerajaan, lanjut ke game fighting dengan setting anak berandalan atau gank, terus yang terakhir main game bola (hasil negosiasi sama dia, karena gue ini cuma player 2 jadi nurut aja mau main apa juga, tapi untuk yang satu ini ga bisa ditawar karena itu game kesukaan gue).
Oke, game nya udah jalan dan kita lagi bingung mau pilih tim yang mana. Akhirnya gue bilang ke adek gue "dek maen liga Indonesia aja lah,,,daripada bingung pilih tim yang mana", adek cuma bilang iya. Alhasil gue pilih Persebaya dan adek gue pilih Persib (gue baru tau kenapa dia pilih Persib karena disitu si Gonzalez nya udah di edit sama dia,,,pantes!!!!).
Awalnya sih ngerasa lama banget lama, lambat (maklum klub - klub Indonesia yang ada di game itu emang begitu semua,,,kualitasnya rendah). Gue sempet kaget pas adek gue teriak "asik gonzalez terima bola,,,,tendang!!!!!", dan bola seketika masuk ke gawang. Gue cuma bengong terus bilang "kebetulan itu sih". Mungkin selang 10 menit waktu di game, si Gonzalez nendang lagi bolanya tapi jauh diluar kotak penalti dan gol. Gue tambah bingung gara - gara 2 gol si Gonzalez. Adek gue cuma cengar - cengir ngeliat gue yang lagi bingung.
Gue langsung menyerang tanpa ampun, tapi hasilnya gue malah kejebolan lagi, tendangan Eka Ramdhani tepat mengarah ke pojok kanan atas gawang Endar Prasetya.
Gue makin panas, gue serang balik tanpa kasih celah sedikit pun dan gue paksa semua pemain untuk sprint walaupun berdasarkan ability di gamenya rata - rata pemain tim yang gue pilih itu ga punya sprint.
Hasilnya Andik Vermansyah cetak satu gol dan half time.
Begitu mulai babak kedua, gue langsung menyerang, quick counter dan all of attack. Sampe kira - kira 20 menit sebelum selesai pertandingannya, adek gue bilang "masa kalah sih? ga seru banget", gue dalam hati "songong banget lu, ini juga cuma beruntung".
Sampe akhirnya tau - tau dia malah masukin bola ke gawang sendiri, dan score nya jadi 3-2.
"Maen penalty aja, ga seru kalo gini. udah keliatan siapa yang menang", adek gue dengan sombongnya bilang begitu.
"okeh aja, kalah jangan nangis ya", balas gue.
Dan lagi dia masukin bola ke gawang nya sendiri. Extra time dan sampe extra time selesai  pun score masih imbang 3-3.
Gue ga perlu banyak setting pilih pemain untuk jadi penendang karena logikanya penalty itu keberuntungan. Lain dengan adek gue yang sibuk pilih 5 penendang pertama.
Penalty pun dimulai, pemain adek gue yang nendang duluan dan gol,,,
Lanjut bagian pemain gue yang nendang dan gol,,,,
Pemain kedua adek gue, Gonzalez yang nendang dan kiper gue berhasil tepis bolanya,,,,(Horeeeee,,,,,,,,,,,,,)
Pemain kedua gue nendang dan gol,,,,
Lanjut pemain ketiga adek gue, kiper gue berhasil tepis lagi bolanya,,,,,
Pemain ketiga gue dengan lancar cetak gol,,,,
Pemain keempat adek gue dan gol,,,,
Pemain keempat gue gagal cetak gol,,,
Pemain kelima adek gue dengan mantap nendang dan gol,,,,
Pemain kelima gue, Taufik, dan gol,,,,,
Score 4-3 dan gue yang jadi pemenang.

Besoknya,,,mungkin karena masih penasaran, adek gue ngajakin maen game itu lagi.
Kali ini pake tim luar, gue pake Real Madrid dan adek gue Barcelona.
Hasil akhir 3-1 dan gue lagi yang menang.
Lanjut,,,,pake MU dan adek gue pake Chelsea.
Hasil akhir 4-0 dan masih gue yang menang.
Masih belum nyerah dia,,,permainan masih berlanjut,,gue pake Juventus dan adek gue pake Intermilan
Hasil akhir 6-2,,lagi - lagi masih gue yang menang.
Mungkin adek gue bosen dan ganti game.
Awalnya gue cuma ngeliatin dia maen game The Warriors dan akhirnya gue ikutan maen juga.


Besoknya,,,dia masih penasaran dan langsung ngajak gue maen game bola lagi.
Kali ini gue pake AC Milan dan adek gue pake MU
Sebelum maen, gue sempet bilang "sekarang mau dibantai berapa dek?", adek gue cuma diem aja.
Hasil akhir 5-0 dan masih gue yang menang saudara - saudara.
Lanjut,,,gue pake Man City dan adek gue masih pake MU
adek gue sempat protes dan bilang gue licik karena pilih Man City.
Pas gue lagi pilih pemain yang mau gue mainin, gue sempet kaget karena disitu ada beberapa pemain Barcelona, Messi, Xavi, Iniesta, Puyol dan Pique.
Gue sempet ngerasa heran dan gue tanya adek gue "ini pemain kok main di City?"
Adek gue cuma nyengir.
Beres pilih pemain dll, langsung start game.
Hasil akhir 1-0, biar cuma selisih 1 gol tapi masih gue yang menang.
Tau - tau adek gue ketawa dan bilang "untung cuma 1-0 terus lu blo'on. Padahal City nya udah gue edit,,hahahaha......."
Gue cuma bengong dan bilang dalam hati "pantes gue di protes dan dibilang curang,,ternyata,,,,,,"
Untuk hari itu pertandinganny cuma 2 aja, karena gue balik nerusin skripsi.


Hari ketiga,,,,adek gue ngajakin lagi maen game bola dan gue dengan modal 6x menang dari 6 pertandingan sebelumnya dengan pasti menjawab tantangan dari adek gue,
Gue sempet bilang "hari ini mau dibantai berapa dek?". Adek gue jawab dengan pasti "terserah,,,,,lagian sombong banget sih lu". Gue cuma ketawa dengar jawaban dia.
Diluar dugaan,,adek gue pilih Man City dan gue bilang "wah pake editan nih? oke,,gue juga pake City kalo gitu", adek gue ngebales "kemarin lu juga pake City,,,licik", gue ga mau kalah "itu juga gue ga tau kalo ternyata itu editan, lagian score nya juga cuma 1-0".
Jadi hari itu kita pilih tim yang sama, Man City.
Gue dengan formasi andalan (terlebih ada beberapa pemain Barcelona yang nongkrong disitu,,,jadi gue udah hafal betul ciri permainannya,,,sebenernya tim favorit gue itu Barcelona dan Man City haahahaa.......).
Gue pasang Joe Hart sebagai kiper utama, Pique dan Kompany jadi bek tengah, Zabaleta bek sayap kanan dan Kolarov bek sayap kiri, Yaya Toure dan Xavi jadi dua gelandang sekaligus jadi playmakernya, Iniesta dan Silva jadi gelandang sayap kanan - kiri, Untuk penyerangan gue pasang duet Messi dan Balotelli.
Gue sempet liat formasi adek gue, gue sempet kaget juga ternyata dia pasang empat striker. Adek gue pasang Messi, Kun Aguero, Iniesta dan Nasri jadi striker. Dan cuma ada dua gelandang. Gue sempet mikir kalo gue bisa kuasai lini tengah dengan mudah.
Dan emang bener, lini tengah gue kuasai dan terus - terusan gue serang adek gue.
Tapi pertengahan babak pertama, Xavi harus gue ganti gara - gara di tackle sama Xavi nya adek gue. Gue ganti sama Gareth Barry.
Yang buat gue heran itu, ko gue ga bisa cetak gol ya? Malah adek gue dengan mudah cetak gol tapi caranya itu yang gue ga suka,,,
Dia pake Messi buat sprint ke pertahanan gue dan lolos (Messi tanpa diedit aja udah lincah,,,,speednya udah keren,,,apalagi ini udah diedit). Otomatis pertahanan terakhir gue ya Joe Hart. Biasanya kan kalo udah one on one, si kiper pasti maju tuh. Nah pas disini strategi dia keluar. Si Joe Hart udah siap tangkep bola dengan menjatuhkan diri tapi si Messi nya malah lepasin bola, seolah - olah passing. Jadi yang kena bukan bola tapi kakinya si Messi, dan terjatuh di kotak penalti,,,baguskan?????
Alhasil si wasit ngasih kartu merah buat kiper gue dan penalty.
Gue bingung mau siapa yang dikorbankan buat ngisi posisi kiper, dan kiper cadangan Costel Pantilimon pun disitu lagi down kondisinya.
Alhasil si Barry lah yang jadi kiper, penendang penaltynya si Messi dan udah pasti gol,,,,
Lanjut,,,gue dengan perasaan ga terima,,,coba balas cetak gol,,,,hampir injury time babak pertama,,gue baru bisa cetak gol,,,Balotelli shooting bola jauh diluar kotak penalty.
Babak kedua,,,formasi gue otomatis berubah,,,,gelandang tengah gue cuma satu dna tugasnya juga selain jadi playmaker juga jadi gelandang bertahan.
Kelemahan gue ini berhasil dimanfaatin dengan baik oleh adek gue. Dia dengan mudah pake Nasri maju dari tengah sampe ke pertahanan dan passing ke Messi dan gol,,,maklum kiper gue bukan kiper.
Score 2-1 dan harus berubah jadi 3-1 gara - gara Aguero berhasil cetak gol,,,,
5 menit kemudian, jadi 4-1. Messi hat trick..
Gue udah kesel dan akhirnya gue ganti si Barry, gue pilih Pantilimon jadi kiper. Gue paksa aja walaupun kondisinya lagi down (arrow nya kebawah dan warna ungu bro), yang penting agak lumayan lah bisa tangkep atau tepis bola.
Menjelang pertandingan selesai, gue harus terima kekalahan dengan score 5-1, Xavi Hernandez dari free kick 35 meter.
Itu kekalahan pertama gue dan gue bilang itu cuma beruntung, tapi adek gue ngerespon dengan ngeluarin muka sombongnya sambil nyengir bikin sakit hati.
Kali ini gue yang jadi penasaran,,,gue minta untuk tanding lagi dengan tim yang berbeda.
Gue pilih Juventus dan adek gue pilih Chelsea.
Seperti biasa, adek gue pasang empat striker sekaligus.
Gue antipasi dengan pasang lima pemain bertahan dengan formasi 5-3-2.
Sebelum maen, gue bilang lagi "yang itu cuma beruntung,,,sekarang bakal kalah lagi kau,,,,mau dibantai berapa?"
Adek gue cuma senyuman meledek.
Babak pertama berakhir imbang.
Lanjut,,,babak kedua,,,,disini gue beneran kaget,,,,Felipe Melo pelanggaran, persis kaya pertandinga sebelumnya,,,untung bukan dikotak penalty dan gak kartu merah,,,cuma tendangan bebas.
Lampard yang nendang dan gol,,,,
Si Buffon cuma bisa diem,,,gue juga cuma diem.....
Gue serang balik dan Del Piero berhasil cetak gol,,,score 1-1
Baru 5 menit dari gol gue tadi,,,adek gue udah nambah gol,,,score jadi 2-1
Drogba shooting jarak jauh.
Gue serang balik dan gue coba strategi kotor punya adek gue,,,tapi cuma dapat tendangan bebas.
Pirlo yang gue jadi penendang,,berhasil cetak gol,,score jadi 2-2
Sampe akhirnya babak pertama selesai,,,,,
Awal babak kedua sampe hampir selesai babak kedua,,,gue dan adek gue saling serang,,,,,
Tapi emang mungkin lagi sial dan mungkin gue terlalu sombong,,,
Drogba cetak gol yang kedua dengan cara yang sama persis dipertandingan sebelumnya,,,,
Penalty dan gol,,,,score 3-2
Gue udah berusaha balas tapi selalu gagal dan herannya selalu mentok di lapangan tengah.
Waktu habis dan itu kekalahan kedua gue,,,,
Adek gue makin menjadi,,,dia ketawa - ketawa dengan sombongnya,,,,
Tapi dari statistik,,,gue masih menang 6 pertandingan,,,sementara adek gue baru 2 pertandingan,,,masih selisih 4 pertandingan lagi,,,,hahahaha,,,,,,,,,

No comments:

Post a Comment

2017

Hai, ini gue. Lama gak nulis. Bahkan selama setahun terakhir, blog ini gak pernah gue buka. Gak pernah gue kunjungi. Silly author. Gak ter...