Thursday 11 October 2012

Something Stupid part 2

ayo kita sambung lagi cerita bodohnya.........

yup,,,,,hari esok pun tiba, langsung deh 3 orang yg udah nyicip makanan yg "uenak" itu sebagai sarapan, makan siang, dan makan malam. Hal itu berlanjut sampe ke Pattaya. Yup,,,,Pattaya,,,tempat yang paling tenang di pesisir Thailand. Gimana gak jadi tempat yang paling tenang? Lah masih dalam tahap pembangunan biar bisa nyamain Phuket. Di Pattaya kami 7 manusia langka tak berlogika ini nginap di sebuah hotel ya (sorry nih cuy,,,di Bangkok boleh lah kami nginep di hostel tapi di Pattaya kami nginep di hotel) dengan tarif 75ribu Rupiah saja per malam nya dengan kelas bintang 3, lebih dari lumayan ya,,,,huahahahahaha..........
Saat-saat makan siang itulah yang kami tunggu, maklum sejak nginjak kaki di Pattaya kami langsung berhamburan nyari tempat untuk tidur. Begitu dapet itu hotel, semua langsung lari nyari SevEl (persis anak TK yang langsung lari-lari keluar saat jam pulang). Begitu nemu SevEl, 4 waria,,,eh wanita maksudnya,,,,,langsung nyari makanan "uenak" waktu di Bangkok. Dapet-bengong-kaget-gak nyangka-gak terima kenyataan, kalo ternyata makanan "uenak" yang biasa mereka makan itu mengandung daging IBAB, langsung lah yah 4 wanita abnormal itu harus mensucikan diri lagi.
Malam,,,,,persis codot nyari makanan, 7 manusia abnormal ini keluar untuk nyari makanan HALAL. Gak sulit sebenarnya karena di Pattaya itu banyak banget komunitas orang Arab, otomatis pasti bersetifikat HALAL. Begitu nyampe tempatnya, langsung berpikir ulang dan baru kali ini logika nya di pake (gimana gak di pake tuh logika, nyangkut urusan isi dompet ya terpaksa lah berpikir,,,,hahahahaha...........).
Gila tempatnya mewah & ancur, yang nongkrong sih bener orang Arab tapi gak sesuai lah dengan isi dompet mahasiswa,,,,bisa mati nanti T.T
Nyari lah alternatif,,,,ujung-ujung nya SevEl juga,,,hahahahaha.............
Beres makan di lobby hotel (gak tau malu ya makan di lobby hotel, berjamaah pula......), langsung semua lari ke kamar masing-masing.
Ada suatu kebodohan waktu dikamar, 1 orang temen (cewek) kami masuk ke kamar kami para cowok (biasanya sih nih cewek kalo udah masuk ke kamar, pasti mau nagih hutang makan tadi hahahahaha........). Didalam itu ada 3 cowok, tapi lagi sibuk masing-masing (biasanya sih internetan gratis hahahahaha..........). 1 cowok asik maen laptop, 1 lagi asik di kamar mandi (privacy nih,,,,hehehe......), gue lagi berdiri gak jelas sambil utak-atik teko air elektrik (maksudnya mau bikin air panas utk bikin susu & kopi,,,eh....malah meledak teko nya. emang dasar teko nya aja jelek. hehehe...........). Dari tempat gue berdiri itu deket sama pintu jadi gue yang buka. Dia nongol dan bener lah dia nagih hutang (aduh.........), gue yang behadapan langsung sama dia, pura-pura gak denger sambil cengar-cengir bego.....
1 cowok keluar dari kamar mandi sambil bawa keset kaki yang bentuknya mirip handuk, terus di simpen dilantai, gue dan itu cewek ngeliatin dia. Tapi yang ngeliatin heran itu ya cewek si penagih hutang itu, gue yang liat ekspresi dia langsung ngomong pura-pura bego ke si cowok yang satu itu.
Ini dialog nya :
"pet,,,kok disimpan dilantai?"
"iyalah,,,ini kan keset kaki, emang lu kira apa? handuk?"
"ya engga, gue juga tau kalo itu keset"
Tau-tau ada yang langsung melarikan diri setelah denger obrolan yang barusan,,,,,
Gue dan tuh cowok langsung saling natap dan nyengir terus itu cowok ngomong "kenapa dia?"
Gue dengan santai bales sambil nutup pintu "kaya nya dia pake tuh keset buat lap muka deh,,hahahahaha......."
Besoknya, cewek yang semalam masuk itu cuma cengar-cengir kalo liat gue dan temen gue.
Nah,,,di hari ini juga tepatnya sore hari, 7 mahasiswa aneh ini berangkat ke Phuket.
Sebenernya sih kenapa harus ke Pattaya dan Phuket? karena itu lah jalan kami pulang ke Indonesia. Kami pesan tiket pesawat dengan rute Kuala Lumpur - Bandung. Masalahnya daripada kami turun di Jakarta, ribet sob + duit juga udah pasti nipis, capek pula kan harus jalan lagi ke Bandung, kota kami menimba ilmu (halah..........) terus dari Bangkok kami jalan darat untuk bisa sampe ke KL (cukup gila emang tapi seru & bisa lihat langsung Sosial Budaya Thailand dari 3 kota berbeda dan perbandingannya sama Malaysia).
Tepat jam 5 sore Bus yang kami tumpangi itu pun berangkat (Bus nya tingkat, mewah, elegan, nyaman, bla bla bla bla...................kampung ya????????). Awal perjalanan sih kerasa asik-asik aja tapi lama-lama bosan juga, gimana gak bosan lah perjalanan Pattaya - Phuket itu hampir 14 jam sodara-sodara.
Tepat tengah malem Bus nya berhenti di tempat peristirahatan, di situ penumpangnya bebas mau makan kek, belanja souvenir kek, guling-guling kek atau teriak-teriak "gue gila.....gue gila.........!!!!!!!!!!!".
Nah yang turun itu cuma gue dan temen gue yang si cowok yang gue panggil "pet". Jalan-jalanlah kami berdua di itu tempat peristirahatan, terus datenglah si cewek (yah sebenernya sih waria....) yang jadi pramugari di Bus (kalo di pesawat sih iya namanya Pramugari tapi Bus? entahlah namanya apa?????). Dia dateng sambil senyum-senyum (gue dan temen gue langsung mikir yang engga-engga, "jangan-jangan dia naksir"), ternyata dia nawarin makan pake bahasa Inggris yang aneh "eat....eat,,,,,food.....food......". Dan gue merespon "it is free?" (maklum lah yah otak mahasiswa, pengennya yang gratis,,hahahahhaa..........). Dengan muka heran (kalian tau lah apa yang ada di pikiran dia.....huahahahha..........) dia bilang "yes it's free". Gue dan temen gue merespon dengan senyum merekah yang bahagia dan penuh arti (huahahahaha...............).
Gue sms deh temen-temen yang lain yang msih didalam Bus. Isi sms nya "mau makan gak?" , "Gratis gak?", "Gratis.........". Gak pake lama itu para curut langsung keluar dari Bus dan langsung ke tempat gue & temen gue berdiri (gue cuma senyum, karena ternyata bukan cuma gue yang pengen gratis,,,hehehehehe...................).
Duduk,,,,makanannya kaya nya enak nih,,,,,gue langsung mau serobot itu makanan tapi kata temen gue kaya nya itu daging IBAB, jadi gue suruh dia buat melacak itu daging (persis itu ya,,,hehehee...........). Dan ternyata itu emang daging IBAB (kampret udah gratis & keliatan enak eh malah daging IBAB, gak jadi lah makan daging). Gue akhirnya cuma makan nasi plus sayur oyong, tau? (kalo basa sunda na mah sayur emes,,hahahaha............). Belum sempet ngerasa kenyang, eh malah udah di usir sama itu Pramugari waria, katanya waktunya udah habis.
Buru-buru gue makan dan ya 7 mahasiswa gratisan ini pun langsung naik lagi ke dalam Bus, Bus berangkat dan kami pun tertidur............


Sambung ke Part 3,,,,,,capek ngetik nya nih,,,,,,,,,,,,,,

No comments:

Post a Comment

2017

Hai, ini gue. Lama gak nulis. Bahkan selama setahun terakhir, blog ini gak pernah gue buka. Gak pernah gue kunjungi. Silly author. Gak ter...