Saturday 27 October 2012

Something Stupid part 5

Aduh,,,,,,maaf nih kemarin-kemarin sibuk banget
Baru bisa post lagi

Okelah kita sambung lagi cerita bodohnya.............


Tepat jam 5 pagi kita para cowok udah bangun dan satu per satu mandi. Mado yang udah beres mandi duluan langsung naik ke kamar si jung dan si kimonk, terus dia turun pergi ke kamar si minah dan si ziah baru lah dia ke lobby untuk ngopi. Gue nyusul ke lobby sambil bawa mie instan cup, sampe lobby langsung sibuk ngurusin itu mie. Satu per satu para cewek nongol ke lobby, dan pergi ke SevEl untuk beli sarapan. Si jung nitip beliin roti ke si minah dan si kimonk. Dateng si pet dan si ncep ke lobby. Mie gue siap santap, si mado asik ngopi, si pet makan nasi IBAB yang dia beli barusan dan si jung cuma bengong nunggu roti dia dateng. Gak lama dateng si minah dan si kimonk sambil bawa makanan dan roti pesanan si jung. Gue niatnya baik kasih tau si jung kalo roti itu isinya sosis IBAB, tapi malah disangka gue pengen rebut roti nya (pikir gue,,,oke gak apa jung kalo kau gak percaya, biar kau tau sendiri aja). Si pet langsung bereaksi habis denger omongan gue, dan bilang juga kalo itu isi nya sosis IBAB tapi si jung masih gak percaya. Dan dia akhirnya liat sendiri terus cuma bisa diem sambil mulutnya diem-diem ngunyah (masih rakus aja ya,,,,hahahahha...........). Terus dia tawarin roti nya ke si mado dan si pet dan mereka berdua langsung berebut (persis orang yang gak nemu makanan selama 3 hari....). Lagi asik makan ternyata travel yang anter kita untuk ke Hat yai udah nyampe depan hotel untuk jemput kita. Hat yai?....Yup, Hat yai,,,kota perbatasan antara Thailand dan Malaysia. Kota ini sering disebut Bomb City karena disana sering ada pemberontakan lawan pemerintah (beneran gak keren kalo kita harus masuk berita internasional tapi sebagai korban) Gila supirnya sok angker,,,pake nyuruh kita gerak cepat padahal salah dia pake dateng telat (emang kampret itu supir). Kita langsung cepet-cepet masukin tas dan gue yang masih makan mie harus secara terpaksa buang mie gue (cup nya jumbo sob jadi banyak banget,,,,,pasti kenyang deh hehehe................). Terus pamitan duluan lah kita sama si ncep. Begitu masuk mobil, si driver langsung tancep gas dan kita langsung pontang-panting kanan-kiri.
Ternyata dia juga mau jemput penumpang lain, yaitu 4 cewek bule France. Begitu 4 cewek ini masuk mobil, si driver gila ini langsung tancep gas lagi. Yang gila itu pas turunan dan jalan nya nikung, si driver ini berasa lagi jadi pembalap kali ya, badan kita semua ikut kearah mobil berbelok (sampe mual sob). Udah keadaan mobil yang berbahaya begini, cewek-cewek bule itu malah pada berisik (pengen mulut nya gue sumpel pake kaos kaki nya si minah yang bau,,hahahahaha.............).
Terus mereka ribut sendiri pake bahasa Prancis nya dan sambil baca-baca map, kita sih mikirnya kaya nya mereka salah naik travel (mampus lu,,,,,,hahahahahahahaha........................).
Gak lama salah satu dari mereka nanya ke kita "kalian mau kemana?", si pet jawab "kita mau ke Hat yai", terus di jawab lagi sam cewek itu "loh berarti kita salah naik travel, karena kita gak seharusnya lewat sini". Kita cuma senyum-senyum aja liat mereka yang tambah berisik dan si drivernya juga kaya nya tambah emosi  sambil teriak-teriak pake bahasa Thai (bawa mobil nya makin serem sob T.T). Terus sampe lah kita ditempat semacam agen travel gitu, kita di suruh turun sama si driver. Barang-barang kita juga di turunin secara kasar(gue kepret juga itu driver tapi badan nya lebih gede dari gue,,hehehehe.............).
Muka si driver itu keliatannya seneng banget waktu nurunin kita, terus 2 cewek France yang dibelakang pindah ke kursi tengah (bekas kita duduk tadi), yang gue kaget banget karena salah satu dari cewek itu langsung ambil posisi tiduran dengan kaki ngangkang (WOW,,,,hehehehe............) dan si driver langsung nutup pintu mobil dan cepet-cepet masuk ke mobil dan tancap gas. Gue yang liat itu jadi mikir yang engga-engga, di tambah lagi temen-temen gue juga ngomel-ngomel ke si driver tadi. Yang gue pikirin itu "jangan-jangan ada sesuatu nih", karena jujur gue sempet liat 2 cewek France yang duduk di kursi depan deket si driver itu kaya lagi negosiasi dan ya begitulah (gak perlu dijelaskna lebih rinci lagi kan sob, tar ngiler lagi,,,,hahahahahaha.....................).
Lanjut,,,,kita langsung ke agen yang di tuduhin si driver tadi dan nanya kalo nanti ada travel yang bakal jemput dan anter kita sampe Hat yai.
Kita nunggu lumayan lama, dan datang lah mobil nya. Terus kita di kasih tau kalo itu mobil dan driver nya nyamperin kita. Ambil tas, masukin bagasi, masuk mobil dan berangkat (pas masuk ke mobil itu gue kena sial, gue duduk didepan tepat samping kiri si driver dan jok yang gue dudukin itu kecil sementara gue ini tinggi, jadi sumpah gak nyaman banget. Emang kampret mereka...............).
Mobil pun jalan dan gak lama kemudian gue udah ngantuk (maklum duduk paling depan dan keadaan diluar itu panas terus keadaan aspal jalan itu buat gue ngantuk, berasa dihipnotis sob. Alesan nya gak ada logika ya,,,,,ahahhaha.......................).
Gue bangun lagi terus nengok ke belakang, gue liat mereka juga tidur. Gue liat-liat seisi mobil dan sampe akhirnya gue liat sepasang abege yang si cowok nya tidur di pangkuan si cewek (romantis nya...........), gue jadi keinget cewek gue dan kangen sama dia (curhat,,hehe.............). Terus gue balik lagi menghadap ke depan, liat jalanan yang gersang. Gue pasang kacamata hitam dan tidur lagi donk. Setelah tidur cukup lama, gue bangun dan kerasa leher gue sakit banget. Entah deh tadi gue tidur kaya apa. Terus untuk sementara gue gak bisa tidur, gue liat kebelakang lagi. Gue liat si Mado bangun terus dia cengar-cengir liat gue (gue tau maksudnya,,,,,,,,sialan lu,,,,,awas lu,,,,,,,,,,,). Terus gue lait lagi sepasang abege yang tadi, tambah romantis aja mereka, sekarang bagian si cewek yang tidur dipangkuan si cowok dan keliatan si cowok kaya yang lagi lindungi si cewek (so sweet deh..........alay dikit,,,,hahaahaha.............).
Gue balik lagi menghadap depan, terus gue coba ngobrol sama cewek yang duduk disamping kiri gue karena gue penasaran sama kondisi Hat yai, kok bisa disebut Bomb City?
Pertama gue bilang : "Hi how are you?"
Dia bilang singkat "Fine"
Gue lagi "Where do you go?"
Dia jawab "Hat yai"
Pikir gue cocok nih karena gue penasaran sama Hat Yai.
Gue nanya lagi "I heard that the people called Hat yai as a bomb city, do you know why?
Dia lagi-lagi jawab singkat "I dont know"
Gue tanya lagi "How about Hat yai condition?"
Dan dia jawab "I dont know"
Lama-lama gue mikir, jangan-jangan dia gak bisa bahasa Inggris dan bisa nya cuma bilang "I Dont Know".
Gue tanya "Can you speak english and understand my words?"
Dia jawab "Just a little"
Pikir gue masih ada harapan buat nanya lagi dab bahasa Inggris yang mudah dan pelan
Gue "You are from Hat yai, right? So i think you know why the people called Hat yai as a bomb city? You might be knew a reason? Can you tell me"
Dia bilang "Sorry i cant understand and i dont know"
Gue cuma bisa menggerutu, (capek gue ngomong sama lu ya kampret. Gue lempar juga lu keluar. Emosi gue sama lu, sialan,,,,,bikin tenggorokan gue kering aja lu).
Gak lama mobilnya rehat ditempat peristirahatan, kita langsung turun dan makan. Gak sulit untuk nemuin makanan Hallal karena kita udah masuk daerah Thailand Selatan dan disana mayoritas Muslim. Kita makan, masuk lagi ke mobil dan tancap gas lagi.
Dan ternyata cuma sekitar 1 jam dari tempat peristirahatan tadi, kita udah masuk ke wilayah Provinsi Songkhla terus masuk ke daerah Hat yai. Dari belakang, si pet bilang "cung, bilang sama si driver nya turunin kita di stasiun kereta". Gue langsung bilang ke si driver "could you please deliver us to the train station?", si driver bilang "ok".
Begitu di Hat yai, ternyata kita dan sepasang abege tadi diturunin di terminal Bus. Barang-barang kita diturunin sama di driver.
Kita bingung kok ke sini, terus si pet ngomong "cung kau tadi beneran bilang kan ke si driver nya dan minta kita di anter ke stasiun kereta?", gue "udah, tadi gue bilang gitu. Malah si driver nya sendiri bilang ok". Si mado nambahin dan menguatkan pernyataan gue "iya tadi dia bilang gitu kok. Gue denger".
Di tengah kebingungan, gue, si minah, si jung dan si mado liat cewek yang tadi gue ajak ngobrol, ketawa-ketawa sambil ngeluarin ekspresi seolah bilang "syukurin kalian". Kita berempat yang ngeliat langsung emosi dan maki-maki dia dari luar (gak ada guna nya sih sebener nya,,,,hehehehe...............).
Akhirnya kita nego - nego sama supir tuk -tuk, dapet lah harga murah lagian tuk - tuk nya huga jelek (emang pantes utntuk di jual ke orang madura,,,hahahahaha.....................). Kita minta anter ke stasiun kereta, dan tuk - tuk nya langsung ngebut dengan kecepatan maksimal (kaya nya sih gitu,,,dan emang karena tuk - tuk nya itu mobil jaman kakek nenek gue masih muda dulu,,,,tua banget,,,,hahahhahaha................).
Dalam tuk - tuk, kita nyusun rencana berikutnya (masalah nya nih kita mau gambling untuk bisa sampe ke Malaysia). Si pet nyuruh gue untuk turun duluan dan lari secepat kilat ke arah loket reservasi tiket dan ini juga karena posisi gue yang memungkinkan untuk turun dari dari tuk - tuk dengan mudah dan cepat.
Sampe stasiun kereta, sesuai rencana gue lari ke dalam sambil gendong - gendong tas (persis kura - kura donk ya gue).
Gue langsung pergi ke loket reservasi tiket terus ngomong sama petugas nya sambil ngos - ngosan. Eh,,,ternyata dia ga ngerti maksud gue (kampret lu ya.......). Gue ngomong lagi dengan sabar dan dengan nafas yang udah teratur.
Selesai gue ngomong, dia langsung jawab kalo tiket kereta yang langsung KL itu udah habis.
Gue langsung bilang sama yang lain, biar bisa ngatur rencana yang lain. Si pet yang ngomong langsung sama petugas nya dan petugas nya bilang ada tiket tapi cuma sampe Banda Kangar (perbatasan Malaysia - Thailand). Si pet langsung nawarin kita soal tiket ini dan kita langsung oke, masalah nya dari pada kita lebih lama lagi di Hat yai yang merupakan daerah konflik. Si pet juga bilang ke kita semua kalo seandainya kita gak dapet transportasi berikutnya untuk lanjut ke KL, siap gak kalo kita tidur di stasiun di Banda Kangar nanti dan kita semua jawab siap karena itu udah jadi resiko kita semua para mahasiswa autis.
Tiket kereta ke Banda Kangar udah di tangan, langsung 7 mahasiswa autis itu ke kereta yang menuju kesana. Suatu pemandangan yang timpang ketika kita melihat kereta tersebut, gimana ga? kereta yang bisa dibilang kereta internasional itu terlihat sangat sederhana tanpa adanya fasilitas yang berarti malah terlihat jelek (masih mending kereta di tanah air deh walaupun keadaan toilet nya jorok banget, dari kelas ekonomi sampe kelas eksekutif).
Lama nunggu, akhir nya kereta bergerak. Kita sama - sama liat sendiri kaya apa keadaan daerah perbatasan antar kedua negara, terutama Thailand,,,bener - bener beda jauh dengan daerah utara. Pas maghrib, kita sampe di Banda Kangar. Kita turun di stasiun sementara yang fungsinya sih jadi kantor imigrasi. Beres di kantor imigrasi, kita langsung jalan lagi nyari jalan keluar dari stasiun (kaya nya cuma kita ber-tujuh yang bener - bener turun dari kereta karena penumpang yang lain, begitu selesai di kantor imigrasi mereka naik lagi ke kereta menuju KL,,,,haduh nasib.......). Tapi kita juga ga ada rugi nya, kita bisa membandingkan dua kota perbatasan antar dua negara yang emang bener - bener jauh keadaaannya. Banda Kangar masih terbilang lumayan keadaannya tapi masih sepi penduduk.
Lagi nyari - nyari jalan keluar itu ada suatu kebodohan yang dilakukan si pet. Dia dengan percaya diri tinggi yang overdosis bilang jalan keluar itu kearah sana (nunjuk sign yang jelas - jelas di sign itu bilang Hat yai kearah sana - arah yang kita tuju-).
Enam orang yang lain nurut aja karena udah cape dan yang penting keluar dari stasiun.
Si mado jalan paling depan dan jauh beberapa dari gue dan yang lain. Sementara gue beberapa langkah di depan yang lain. Gue sih sebenernya udah ngerasa sedikit curiga pas liat sign itu dan gue rasa kita ini malah balik lagi ke Thailand. Depan kita juga ada sebuah gate yang bertuliskan "Thank you and Good Bye", nah lho,,,apa tuh artinya? Tepat dibawah gate itu ada sebuah pos penjaga. Gue dan si mado nyampe duluan di pos tersebut, gak lama yang lain pun nyusul. Ada seorang polisi Malaysia nanya (jelas dia ngomong pake bahasa melayu tapi gue ganti jadi bahasa indonesia)
Polisi : "mau kemana kalian?"
Gue : "mau keluar dari stasiun ini dan ke KL"
Polisi : "jalan keluar dan KL ke arah sana (tempat awal kita tadi)"
Pet : "serius pak?"
Polisi : "iya serius ke arah sana, ke arah kalian datang tadi"
Gue : "kampret lu pet, udah jauh - jauh ternyata nyasar. untung belum masuk Thailand. bisa - bisa mati kita"
Pet : "hahahaha,,,,,,,,,,,"
Gue : "diem lu ga usah ketawa"
Pet : "terus pak, kita ini harus balik lagi kesana dan habis itu kemana? masalah nya kalo diterusin ya kantor imigrasi"
Polisi : "iya balik lagi kesana terus nanti kalian ketemu perempatan belok kiri. nah itu pintu keluarnya"
Gue : "oh iya tadi emang kita lewat perempatan, terus dari situ kita belok kiri ya"
Polisi : "iya belok kiri"
Pet dan Gue : "ok lah makasih pak"

Kita dengan berat hati balik lagi kearah semula. Sepanjang jalan itu juga kita menertawai kebodohan yang barusan. Dan emang sih dari tadi gue liat mobil - mobil pickup dengan plat nomor Thailand, ditambah dengan tulisan yang ada di gate tadi. Ya pantes lah kalo tadi itu arah balik lagi ke Thailand.
Sepanjang jalan itu juga, kita buat formasi sejajar persis semut dengan si pet paling depan, seterusnya si jung, si kimonk, si minah, si ziah, si mado dan yang terakhir gue.
Pas gue nengok ke belakang, ternyata ada bule jalan ngikutin kita (pikiran gue udah aneh - aneh nih,,,,takutnya dia gay terus nyulik gue,,,,haduh.........).
Jalannya tuh bule cepet banget, sampe barisan 7 orang autis pun terlewati. Kita satu per satu ngeliatin sambil hina - hina itu bule (if you read this bro, we just want to say sorry,,,hehehehe.................).
Kita dan si bule itu sampe di tempat ya mungkin loket imigrasi dan di situ juga ada petugasnya. Si bule lagi sibuk urus passportnya dan kita juga sibuk keluarin passport sebagai bukti kalo tadi kita udah lewat imigrasi.
Kita + si bule juga jalan bareng sampe ke tempat pangkalan taksi. Si bule masuk SevEl, kita berhenti depan SevEl. Terus diskusi soal nyari transportasi. Gue dan si pet yang jalan nyari angkutan berikutnya, sementara yang lain nunggu. Kita berdua jalan lumayan jauh dan ga nemu satu pun alat transportasi, kita putuskan untuk balik. Begitu nyampe, si jung bilang kalo si bule yang tadi jalan ke arah pangkalan taksi. Sedikit mikir, kita juga putuskan untuk balik ke pangkalan taksi. Di situ kita nemu si bule lagi tawar - menawar soal tarif nya (gila emang,,,,,,tarif taksi nya mahal banget,,,,,mereka sengaja manfaat situasi,,,,,bener - bener ya ga di Indonesia dan juga diluar,,,,yang nama nya pedagang atau penjual pasti jual mahal barang atau jasa nya,,,,sialan.....).
Kita pun ikut nego dan si pet ngobrol sama si bule terus ngajak join biar tarifnya ga berat - berat amat. Dia mau dan kita juga deal sama si driver taksi nya. Kita pake 2 taksi, 1 taksi khusus cewe dan 1 taksi khusus cowo. Sepanjang perjalanan, si pet dan bule itu ga ada hentinya ngobrol dan gue sama si mado cuma bisa diem aja karna ngantuk dan cape. Sekali - kali si pet juga ajak ngobrol kita berdua tapi kita berdua cuma angguk - angguk dan bilang "hhhmm".
Sampe pusat kota dari Banda Kangar serasa ngeliat lagi peradaban yang bener - bener hidup. Kita turun di terminal Bus dan beli tiket Bus yang menuju KL. Kita ber - delapan pergi nyari makan di kedai setempat. Di sini udah ga perlu lagi ragu soal makanan karna udah pasti hallal. Kita pesan makanan dengan selera yang berbeda - beda, gue pesen nasi plus ikan sarden (jauh - jauh keluar negeri,,,eh,,,,yang dimakan tetep aja ikan sarden....hahahahahahha..................tapi sebelumnya gue kira itu bukan sarden, setelah dipiring dan kena cahaya lampu barulah keliatan kalo itu sarden,,,,ga apalah yang penting makan dan murah,,,hahahahahaha..............).
Beres makan kita balik ke terminal Bus yang tadi terus sibuk nyari toilet (bayar toilet aja 3rb rupiah sob,,,padahal cuma buang air kecil,,,udah toilet nya jorok banget).
Semua udah selesai dengan urusan buang membuang, Kita kumpul lagi didepan terminal sambil nunggu Bus dengan nomor seri yang sesuai dengan tiket kita itu muncul. Seperti biasa, si pet dan si bule muali ngobrol lagi soal hobby mereka, yaitu Backpacking. Terus gue ngomong ke si bule
Gue : "gue punya nama indonesia nih buat lu. karna gue pikir - pikir nama lu itu kaya cewe"
Si Bule : "hahahaha....masa sih nama gue kaya cewe?"
Gue : "iya,,emang lu dari mana sih?"
Si bule : "oh sorry kalo dari tadi gue belum sempat bilang tempat asal gue. Gue dari Jerman"
Gue : "oh lu dari Jerman. Okelah kalo gitu biar lebih gampang kita nyebut nama lu jadi kita mau kasih lu  nama Indonesia, dan "Jajang" itu nama lu. anggap juga itu pemberian dari kita dan itu juga mulai sekarang jadi ciri khas lu diantara kami"
Si bule : "hahahah......gue senang bisa ketemu kalian dan ga nyangka bakal punya nama baru. oke akan gue pake nama itu kalo ketemu kalian dan mulai sekarang panggil gue Jajang"
Gue : "oke jajang"

Gak lama Bus nya dateng dan kita langsung naik. Semua langsung ambil posisi, sisa gue yang belum dapet kursi. Satu - satunya kursi ya bareng si ziah. Gue dengan tatapan nanar penuh arti ngeliat ke arah si mado, si jung, si kimonk dan si minah sambil bilang "Why always me?" dan mereka tertawa. Si minah pun ngomong dengan logat banci "ampun ciiinnnnntt,,,,,terima aja ciiiiinnnnntttt,,,,,,,,," dan ternyata didalam Bus itu juga ternyata ada banci beneran, doi langsung nengok ke arah si minah dengan muka berseri - seri. Gue pun langsung ketawa liat si banci itu.
Sedikit gambaran nih, sebenernya sih bukan masalah duduk sama cewe tapi karna si ziah ini orang nya garing
dan kalo duduk sama dia, bisa - bisa jadi kripik gue, garing.
Maka nya gue nolak duduk sama dia. Terus si mado ngomong ke si kimonk untuk duduk sama si ziah dan gue duduk kursi bekas si kimonk tadi.
Semua penumpang udah duduk rapi dan Bus berangkat. Sepanjang perjalanan, si mado, si jung, gue dan si minah ini bisa dibilang paling berisik karna kita berempat ketawa - ketiwi serasa kalo Bus itu milik kita (gak tau diri,,,,,,hahahahahaha......................).
Terus si minah ngomong nyalahin gue
Si minah : "cung, kaki lu bau banget sih? kaya nya kaos kaki atau sepatu lu tuh bau?"
Spontan gue ga terima dan gue balas
Gue : "enak aja lu,,,,kaki gue ga bau ya. Sepatu gue cuci waktu di Phuket. kaos kaki pun juga gue laundry waktu disana. Punya lu kali? atau mungkin punya si jung atau si mado?"
Si minah : "punya gue juga ga bau ya" (emosi tingkat waria,,,hahahaha.........)
Gue : "ga percaya. coba lu keluarin dulu kaki dulu dari balik jaket tuh. biar semua juga bisa nyium dan membuktikan"
Si minah ngeluarin kaki nya dari balik jaket dan,,,,
Si minah : "oh iya punya gue yang bau cung. Waktu di Phuket kemarin kan kaos kakinya lupa ga gue laundry,,,hehehehehe.............."
Gue : "busuk lu,,,kampret,,,pake nyalahin gue lagi. ga ada harga diri lu"
Dan si minah cuma bisa ketawa ngakak..
Jarak dari Banda Kangar sampe ke KL itu jauh banget. Dan kita yang udah cape banget pun tidur lelap dalam Bus, terkecuali si pet dan si jajang yang sibuk ngobrol (sukurin lu,,,,,hahahahaha...............).

Okelah lanjut ke Something Stupid part 6
Mudah - mudahan itu part terakhir dari note Something Stupid
Ciao.............

No comments:

Post a Comment

2017

Hai, ini gue. Lama gak nulis. Bahkan selama setahun terakhir, blog ini gak pernah gue buka. Gak pernah gue kunjungi. Silly author. Gak ter...