Wednesday 10 October 2012

Something Stupid part 1

Kejadian ini terjadi begitu saja dan natural saat kami (sekelompok mahasiswa biasa nan dekil tapi elite) melakukan suatu perjalanan ke Thailand.
Yup,,,,Thailand. Negeri yang terkenal dengan budaya nya yang unik dan banyak nya waria berkeliaran.
Tanggal 8 Maret lalu, sekolompok mahasiswa autis ini pergi ke Muangthai untuk melakukan ekspedisi yang tidak akan terduga oleh logika manusia biasa.
Sebelum kami berangkat, salah seorang dari kami berpesan untuk berhati-hati dalam memilih makanan (maklum karena disana daging IBAB bebas dikonsumsi), dan mayoritas dari kami yang berjumlah 7 orang ini adalah 5 orang muslim. Malam pertama kami menginjakan kaki di Thailand, terasa sangat melelahkan dan hawa udara disana sangat panas (maklum di Indonsia udah terbiasa dengan salju). Lapar dan Haus adalah dua hal yang mendominasi, begitu selesai check in di sebuah hostel sederhana disekitaran Bangkok, 7 manusia autis ini langsung masuk kedalam kamar hanya untuk menyimpan tas ransel bawaan mereka lalu pergi berhamburan keluar mirip karyawan pabrik di jam pulang kerja dan langsung bikin macet jalan. Begitu diluar, hal pertama yang dicari adalah Alfamart, uuuuuuuuuppppppppppppppsssssssssssss.....................(Maaf sensor, Alf*m*rt), lagian mana ada tuh minimarket di Thailand (belum nyampe kali yah). Nemu lah Ka eF Ci  sebagai tempat untuk melahap makanan dengan ganas dan minum dengan serakah. Ternyata dalam menu, paket yang ditawarkan itu gak ada yang pake nasi, lain dengan yang ada di Indonesia (ini kami yang kampungan atau memang begitu ya? hahahaha........).
Ada sih paket yang pake nasi tapi itu adalah menu baru yang ditawarkan dari kedai Ka eF Ci itu, yaitu paket oriental. Paket makanan yang terpadu dari nasi, sayuran, dan beberapa potongan dari ayam crispy. Keliatannya enak ya,,,,nyam...nyam.....!!!!!!!!
Dengan rasa lapar yang lebih dominan dari pada logika, gak pake pikir panjang langsung aja pesan menu tersebut. Begitu pesanan datang, terlihat sangat menggiurkan dan menggoyang lidah. Begitu kami makan,,,,,,,,rasanya aneh,,,,,,,,,asem-asem gimana gitu,,,,,,,,,gak cocoklah buat lidah orang Indonesia,,,,,,
Pengen dibuang,,,,,sayang,,,,dilanjut makan,,,,,(tau sendiri lah, kebayangkan rasanya).
Tapi ya akhirnya hilang juga tuh makanan, masuk dalam perut.
Udah puas santap makanan, langsung cabut deh keliling sekitaran Silom Road (nyari sesuatu yang menarik, yah kebanyakan sih waria yang diliat hahahahaha.........).
Mulai lah kerasa cape, 7 manusia langka ini langsung nyari minimarket untuk beli minum. Nemu deh SevEl, begitu masuk langsung disuguhi sama berbagai macam kebutuhan yang kita perlukan, seperti cemilan, minuman dan makanan cepat saji (kok obat-obatan gak disebut? halah kita udah bawa dari Indonesia daripada beli obat di Thailand, yang harusnya beli obat panas tapi yang dikasih obat anti rabies terus mati kan jadi gak keren sob, hahahahaha........). Hal pertama yang menjadi tujuan adalah minuman, gak pake mikir langsung beli 2 Botol Air 1,5 liter per orang (minum tuh air sampe kembung).
Keliling nyari yang menarik dan gak ada di Indonesia, tapi langsung berhenti ketika kita melihat rak serta refrigerator yang berisi penuh makanan dengan beragam menu. Benar-benar menggoyang lidah nih, terus keinget lah sama makanan di Ka eF Ci tadi, terus jadi merasa lapar lagi. Gak pake lama & gak pake logika, langsung aja ambil makanan yang keliatan enak (gak peduli itu pake daging apa, yang penting makan hahahahaha.........). Begitu makanannya siap, bayar, ngacir ke hostel dengan hati senang karena nemu makanan enak. Begitu masuk hostel, langsung duduk berjamaah di lobby untuk bersiap nyantap makanan lezat, buka tutupnya dan langsung tercium aroma wangi yang enak,,,,,,,,,,,,,yummy,,,,,,,,,,!!!!!!!!!!!!!!
Rame-rame deh makan di lobby, tapi emang deh TOP banget rasanya,,,,,,,,
Hal bagus sih yah kalo kita mengucap Alhamdullilah atas nikmat yang diberikan Allah, dan emang itulah yang diucapkan oleh salah seorang dari kami. Dengan lantang dia bilang "Alhamdullilah,,,,,,makasih ya allah akhirnya nemu juga makanan enak,,,,,,,,".
6 tikus yang lain pun bereaksi ketika mendengar ucapan syukur tersebut, langsung deh dikepung sama 3 orang aneh yang ingin juga merasakan makanan tersebut,,,,,terucaplah hal yang sama dari 3 orang ini. Malah salah satu dari mereka gak sabar buat cepet-cepet besok karena dia pengen makan lagi makanan yang dicicipi barusan.....................

Wah udah ngantuk nih, besok kita lanjutin ceritanya ke part 2

No comments:

Post a Comment

2017

Hai, ini gue. Lama gak nulis. Bahkan selama setahun terakhir, blog ini gak pernah gue buka. Gak pernah gue kunjungi. Silly author. Gak ter...